Karawaci siapkan Kampung Rempah-rempah

id kampung tematik,karawaci

Karawaci siapkan Kampung Rempah-rempah

Salah satu kampung tematik di Kota Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Setelah sukses dengan terbentuknya Kampung Jahe di Perumahan Bugel dan diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Sachrudin akhir pekan lalu, Kecamatan Karawaci kembali menggagas kampung tematik lainnya.

Camat Karawaci, Tihar Sopian di Tangerang, Senin, mengatakan kampung tematik lainnya yang kini sedang disiapkan adalah Kampung Rempah-rempah. Kampung tersebut rencananya akan dibangun di wilayah Kelurahan Cimone.

Terdiri dari 16 Kelurahan, Kecamatan Karawaci telah memiliki banyak kampung tematik seperti Kampung Markisa, Kampung Talas, Kampung Pingli, Kampung Hidroponik, Kampung Cincau, kampung Jahe dan beberapa kampung lainnya.

Baca juga: Sungai Amprong, wisata "kampung tematik" baru di Kota Malang

Baca juga: Aiptu Eko terharu berhasil membuat kampung tematik bersama warga


Terkait Kampung Rempah-rempah, saat ini sedang dalam tahap perencanaan sebelum pelaksanaan berupa sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi jadi utama sebab hal ini berkaitan dengan kepedulian warga menata lingkungannya.

"Intinya agar wilayah Karawaci bisa menjadi contoh bagi wilayah lainnya dalam menata lingkungan dan masyarakat peduli terhadap program yang dijalankan," ujarnya.

Sedangkan mengenai nama Kampung Rempah-rempah karena berkaitan dengan kebutuhan warga juga. "Oleh karena itu, sekarang sedang didata mengenai jenis rempah-rempah yang akan ditanam," ujarnya.*

Baca juga: Investor lirik pembangunan Kampung Arema Kota Malang

Baca juga: Anies kunjungi kampung Tematik Sketsa di Penjaringan

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar