Satgas TMMD dorong kesejahteraan masyarakat perbatasan di Menua Sadap

id logo tni

Tentara Nasional Indonesia (TNI). (ANTARA/HO)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke - 106 mendorong kesejahteraan masyarakat di Desa Menua Sadap yang merupakan daerah perbatasan Indonesia - Malaysia, Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat
 
" Salah satu tujuan TMMD itu untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di desa, harapan kita Desa Menua Sadap dapat semakin berkembang dan masyarakatnya semakin sejahtera," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Baca juga: Satgas Pamtas bantu warga perbatasan dirikan pondok di ladang
Baca juga: Prajurit Pamtas RI-Malaysia jadi Guru Ngaji
 
Dikatakan Basyaruddin, dalam program TMMD yang sedang dilaksanakan saat ini berbagai kegiatan dilaksanakan di antaranya pembangunan peningkatan ruas jalan Dusun Karangan Bunut menuju Desa Menua Sadap serta pembangunan tujuh jembatan.
 
Menurut dia, dengan pembangunan jalan sepanjang kurang lebih tujuh kilometer itu membuka keterisolasian masyarakat Dusun Karangan Bunut, dengan harapan jalan tersebut membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
" Itu kegiatan fisik dan saat ini pelaksanaannya sudah mencapai kurang lebih dua kilometer lebih," kata Basyaruddin.
 
Untuk kegiatan non fisik, kata Basyaruddin banyak sosialisasi dan penyuluhan mulai dari wawasan kebangsaan hingga berbagai sosialisasi bidang kesehatan termasuk pendidikan dan perekonomian.

Baca juga: Satgas TMMD sosialisasikan bahaya Karhutla di daerah perbatasan
 
" Satgas TMMD bersama warga juga bersama - sama bergotong royong membersihkan kampung tersebut, kemudian membuat gapura dan melakukan perbaikan terhadap rumah warga Dusun Karangan Bunut," jelas Basyaruddin.
 
Dia berharap program TMMD itu benar - benar dimanfaatkan masyarakat Desa Menua Sadap untuk memajukan desanya.
 
" Semoga program TMMD itu menjadikan Desa Menua Sadap semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera,"pinta Basyaruddin.

Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar