Gubernur berharap kesejahteraan rakyat meningkat berkesinambungan

id pelantikan, presiden, jakarta, jokowi

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap di bawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma’ruf Amin Indonesia semakin maju dalam segala sektor dan memiliki daya saing yang baik, serta kesejahteraan masyarakat meningkat secara berkesinambungan.

Saat dimintai tanggapan pelantikan Presiden dan Wapres, Minggu, Fachrori di Jambi, mengharapkan ekonomi Indonesia, khususnya Provinsi Jambi bertumbuh dengan baik dan berkeadilan dan pertumbuhannya lebih merata lagi, serta inflasi relatif terkendali dan stabil.

Baca juga: Pemprov Kepri berharap Presiden Jokowi bangun perbatasan

Dalam bidang hukum, Fachrori berharap penegakan hukum dilaksanakan dengan baik, demikian juga agar kesadaran masyarakat untuk bertindak sesuai aturan yang berlaku semakin meningkat.

Fachrori menyatakan bahwa kemajuan tersebut bisa dicapai jika Indonesia memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, baik dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) maupun dari segi iman dan takwa (imtak), dan kondisi negara aman dan damai.

Baca juga: Ketua MPR ajak masyarakat gotong royong hadapi tantangan ke depan

Untuk itu, Fachrori juga berharap supaya program peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia bisa dilaksanakan dengan baik dan kondisi negara senantiasa aman, rukun dan damai.

Selain itu, Fachrori mengharapkan agar dalam upaya meningkatkan perekonomian nasional, lingkungan hidup bisa dilestarikan.

Baca juga: Pelantikan Presiden, Jokowi ingin PDB capai 7 triliun dolar AS di 2045

Fachrori mengatakan, untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut bukanlah hal mudah, namun pasti banyak tantangannya, dan bukan hanya tanggung jawab Presiden dan Wakil Presiden, tetapi harus sinergis pemerintah pusat dan seluruh instansi vertikal, pemerintah daerah, dunia usaha, dan seluruh komponen masyarakat.

Fachrori menegaskan siap mendukung dan menyukseskan program Presiden dan Wakil Presiden RI, Jokowi-Ma’ruf Amin dan siap menyinergikan program Pemprov Jambi dengan program pemerintah pusat.

Sebelumnya Jokowi-Ma’ruf Amin dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Masa Bakti 2019-2024 di Gedung MPR-DPR-DPD RI, Jakarta, Minggu sore. Pelantikan berjalan khidmat dan kondusif.

Pewarta : Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar