Ketua Umum HIPMI optimistis dengan Kabinet Indonesia Maju

id Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi,Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming,Mardani H. Mam

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming (kanan) bersama Bahlil Lahadalia ketika bertemu Presiden Joko Widodo. (Antara/foto/ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming (MHM) mengaku optimistis Kabinet Indonesia Maju dapat membuat roda pertumbuhan ekonomi berjalan cepat.

"Tentunya sebagai pengusaha sekaligus mengkoordinasi barisan pengusaha muda di HIPMI, saya menyambut baik dengan semangat optimisme semakin tumbuhnya perekonomian Indonesia untuk lima tahun kedepan," terang Mardani di Banjarmasin, Kamis.

Apalagi Mardani melihat ditunjuknya sang seniornya di HIPMI yaitu Bahlil Lahadalia sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi bukti kepercayaan Presiden Joko Widodo kepada sosok muda untuk menangani bidang ekonomi di Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Hipmi harapkan Bahlil berani buat regulasi libatkan pengusaha muda

Hal itu menurutnya, jadi pelecut semangat untuk jajaran HIPMI bisa menunjukkan progres pengembangan sektor usaha yang digeluti di masing-masing bidang.

"Presiden Jokowi ingin jumlah pengusaha terus bertambah demi mendukung memajukan bangsa di berbagai sektor pembangunan. Keinginan presiden ini harus bisa dibuktikan HIPMI sebagai wadah pencetak pengusaha," tutur mantan Bupati Tanah Bumbu dua periode ini.

Terkait kepemimpinan Bahlil Lahadalia di BKPM, Mardani pun yakin dan percaya kader terbaik HIPMI itu bisa membenahi sejumlah regulasi yang selama ini dianggap dapat menghambat investasi bagi pengusaha.

Baca juga: Bahlil Lahadalia dinilai mampu emban amanah

Mardani menilai, Ketua Umum HIPMI periode 2015-2019 itu sosok yang tepat karena memahami betul bagaimana caranya menarik lebih banyak investor masuk menanamkan modal di Indonesia.

"Di samping masuknya investor asing, tentu pengusaha lokal baik daerah maupun nasional tetap harus diberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk berkembang, termasuk pengusaha muda yang lagi semangat-semangatnya ingin maju," tandas mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang dikenal sosok pengusaha tangguh itu.

Karena menurut Mardani, pentingnya kolaborasi antara pengusaha daerah, nasional dan internasional dalam penggerak pembangunan ekonomi Indonesia. Dimana HIPMI dapat mengambil peran membantu mengkoordinir antar pengusaha agar dapat saling berkembang tanpa harus menjatuhkan satu sama lain.

"Besar harapan kami tim ekonomi Kabinet Indonesia Maju dapat melihat kondisi riil di lapangan apa yang menjadi kebutuhan pengusaha untuk bisa maju dan berkembang. Dan HIPMI siap menyokong program pemerintah untuk memajukan pembangunan bidang ekonomi," pungkas CEO PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan itu.

Pewarta : Firman
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar