Masyarakat Sulut sambut hangat pelantikan Jerry Sambuaga

id jerry sambuaga,wakil menteri,wakil menteri perdagangan,presiden lantik wamen

Masyarakat Sulut sambut hangat pelantikan Jerry Sambuaga

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga melambaikan tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Manado (ANTARA) - Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), menyambut hangat perkenalan dan pelantikan Jerry Sambuaga sebagai wakil menteri perdagangan, oleh Presiden Joko Widodo, untuk membantu Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto.

"Pak Jerry Sambuaga adalah putra Sulawesi Utara, saya minta minta untuk membantu menteri perdagangan di kabinet ini," kata Presiden Joko Widodo, di istana kepresidenan, Jumat.

Baca juga: Sebanyak 12 calon Wamen merapat ke Istana

Presiden Joko Widodo mengatakan, Jerry Sambuaga untuk meningkatkan eksport Indonesia ke negara-negara non tradisional, di dunia.

Masyarakat Sulawesi Utara pun menyampaikan kebanggaan mengingat politisi partai Golkar itu, menjadi satu-satunya perwakilan masyarakat nyiur melambai di kabinet Indonesia maju.

Salah satunya disampaikan oleh praktisi pers Sulawesi Utara, Alexander Mellese, yang mengenal sosok Jerry Sambuata, mengatakan bahwa itu adalah pengakuan sekaligus penghargaan kepada Jerry Sambuaga atas kemampuannya.

"Secara pribadi dan sebagai pekerja pers tentu berterima kasih kepada Presiden atas kepercayaan kepada Jerry Sambuaga karena menjadi penghargaan bagi masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi lantik 12 Wamen Kabinet Indonesia Maju

Dia yakin kiranya ke depannya, Sambuaga bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai wakil menteri perdagangan karena sudah latar belakang akademisnya sekaligus kemampuannya lobi-lobinya.

Dia mengatakan kemampuan Jerry Sambuaga sudah teruji jadi dalam posisi apapun, politisi muda partai Golkar itu, pasti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, membantu Menteri Perdagangan untuk memajukan Indonesia.

"Jerry Sambuaga diberikan tugas oleh Presiden dan hasilnya harus terlihat dalam setahun, kami sangat yakin itu bisa dilakukan cepat dan tepat olehnya," katanya.

 

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar