Ke Papua Barat, Presiden dijadwalkan melihat senja di Kaimana

id Kabupaten Kaimana,Papua Barat,Senja di Kaimana,kunjungan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi saat tiba di Sorong, Provinsi Papua barat, Sabtu (26/10/2019). ANTARA/Istimewa/pri.

Sorong (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara  Iriana dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, dijadwalkan bermalam di Kabupaten Kaimana, Minggu, sekaligus akan  menikmati senja Kaimana.

"Presiden akan menikmati senja di Kaimana dan bermalam. Kemudian, melanjutkan perjalanan menuju Jayapura Provinsi Papua pada  Senin (28/10)," kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Minggu.

Pada tahun 1960-an, penyanyi era itu Alfian memopulerkan tembang yang masih terkenal hingga kini yakni "Senja di Kaimana", yang menggambarkan keindahan daerah itu.

Gubernur mengatakan bahwa hari ini agenda Presiden meninjau Kabupaten Pegunungan Arfak dan sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur untuk pariwisata dan pertanian.

Menurut dia, usai berkunjung di Kabupaten Pegunungan Arfak, Jokowi bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kaimana dan makan siang di kota senja itu.

Ia menyampaikan bahwa kunjungan Presiden ke Kaimana untuk melihat peningkatan pembangunan infrastruktur, seperti bagaimana kesiapan bandara yang akan dijadikan sebagai salah satu daerah wisata halal di Papua Barat

Presiden dalam kunjungan kerja di Papua Barat didampingi oleh rombongan antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, kata dia, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Baca juga: Kaimana siap menjadi laboratorium karbon biru

Baca juga: Tim Ekspedisi NKRI berantas nyamuk DBD di Kaimana

Baca juga: Lima spesies hiu berjalan ada di Indonesia

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar