Jakarta (ANTARA) - Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan program "Parent Talk Self Transform with Prasmul" yang menghadirkan mahasiswa berprestasi beserta orang tuanya.

"Ajang ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih luas mengenai perkembangan karier bagi generasi muda dan bagaimana orangtua mendukung perkembangan putra-putrinya, baik dari sisi hard skill maupun soft skill," kata Aulia Nurul Huda selaku Faculty Member S1 di Kampus Prasetiya Mulya BSD City Kabupaten Tangerang, Banten, Senin.

Acara ini dilengkapi dengan konsultasi jurusan dengan dosen program studi, informasi beasiswa, showcase produk inovasi mahasiswa hingga pendaftaran untuk tes seleksi masuk S1 Prasetiya Mulya.

“'Parent Talk' ini diharapkan dapat memberikan pandangan lebih luas mengenai perkembangan karier bagi generasi muda dan bagaimana orang tua mendukung perkembangan putra-putrinya baik dari sisi hard skill maupun soft skill," ujar Aulia.

Baca juga: Akademisi dukung pemrograman dan "coding" komputer masuk kurikulum
Baca juga: Nadiem katakan siap berikan kesempatan pada generasi muda


Di era ini, kata Aulia, muncul beragam peluang serta tantangan baru yang harus siap dihadapi.

Karena itu, Universitas Prasetiya Mulya menekankan proses belajar inovatif yang akan menghasilkan ide dan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kurikulum didesain sesuai dengan perkembangan Industri dan bisnis terkini, dan menariknya adalah kolaborasi yang menjadi unsur penting dalam perkuliahan, baik antara Ilmu maupun dengan pihak industri," ujarnya.

Kampus yang biasa disapa dengan nama Prasmul ini hadir sebagai representasi perguruan tinggi yang adaptif dengan perkembangan industri terkini.

Universitas Prasetiya Mulya sebagai institusi pendidikan tinggi yang sudah didirikan sejak tahun 1982, mendedikasikan pelayanannya untuk kemajuan dunia usaha Indonesia.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 9.000 lulusan yang unggul sebagai entrepreneur maupun profesional muda dan berkontribusi di industri skala nasional hingga internasional.
 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019