Banda Aceh (ANTARA) - Relawan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang terpilih pada Pilkada 2017, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, siap mengawal program Aceh Hebat, sebagaimana dinyatakan kata Koordinator Relawan Irwandi-Nova, Muktaruddin Maop, di Banda Aceh, Selasa.

Ia mengatakan Aceh Hebat merupakan program yang diusung Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah pada Pilkada 2017. Relawan yang ikut berjuang pada pilkada tentu ikut bertanggung jawab dalam merealisasikan program Aceh Hebat.

Saat ini, Program Aceh Hebat hanya bisa dilaksanakan Nova Iriansyah yang ditunjukkan sebagai Pelaksana Gubernur Aceh setelah Irwandi Yusuf sedang bermasalah dengan hukum di KPK.

Untuk mempercepat realisasi program Aceh Hebat, Maop meminta Iriansyah ikut melibatkan relawan yang memiliki kapasitas dan kompetensi.

Ada 15 butir Program Aceh Hebat dan ini harus direalisasikan.  "Kami siap membantu menyukseskan program Aceh Hebat yang merupakan visi misi Irwandi dam Nova Iriansyah," ujar Maop.

Terkait silaturahmi relawan, Muktaruddin menyebutkan kegiatan tersebut untuk memperkuat persatuan dan kesatuan relawan. Selain itu, kegiatan itu sebagai wujud eksistensi relawan Irwandi-Nova yang hingga kini masih ada.

"Silaturahmi ini untuk memperkuat keberadaan kami sebagai relawan yang memperjuangkan Irwandi-Nova pada pilkada lalu. Dan kami juga bukan bagian dari partai politik," kata Maop.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019