ANTARA-Pemkot Singkawang kerja sama pemasangan Videotron

id pemkot singkawang, LKBN Antara,videotron,kerjasama pemda,informasi publik

ANTARA-Pemkot Singkawang kerja sama pemasangan Videotron

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan PKS layanan informasi publik dengan Perum LKBN ANTARA di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019) (ANTARA/Rudi)

Pontianak (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA dengan Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat menandatangani kesepakatan kerja sama pemasangan Videotron di kota tersebut dalam rangka publikasi kebijakan pemerintah kepada masyarakat setempat.

"Dengan kemajuan zaman, maka teknologi sudah seharusnya berperan dalam mengomunikasikan dan memberikan informasi kepada seluruh masyarakat," kata   Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Singkawang, Jumat.

Wali Kota bersama Kadis Komunikasi dan Informatika Singkawang sebelumnya menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) perjanjian kerja sama (PKS) layanan informasi publik antara Pemerintah Kota Singkawang dengan Perum LKBN ANTARA di Wisma ANTARA.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) itu juga diikuti oleh Bupati atau perwakilan dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Buton, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat pada Kamis (7/11).

Baca juga: Rudiantara ingin ANTARA integrasikan seluruh "newsroom" kementerian

Menurutnya,   penandatanganan  MoU bersama dengan  Perum LKBN ANTARA bertujuan  bisa memberikan hal positif bagi Pemerintah Kota Singkawang untuk bisa mempublikasikan berbagai programnya.

"Yang pada akhirnya bisa mencapai kemajuan serta bisa menggali potensi-potensi yang ada di Kota Singkawang terutama pada acara-acara besar seperti Cap Go Meh, Singkawang Fair, Christmas Day dan sebagainya," ujarnya.

Melalui kerja sama dengan media massa yang dibangun, ia berharap  Kota Singkawang semakin dikenal baik oleh masyarakat luas.

Dikatakan dia, bentuk dari kerja sama yang dibangun antara Pemkot Singkawang dengan Perum LKBN ANTARA adalah pihak   ANTARA akan memasang Videotron di Kota Singkawang.

"Mereka juga akan memberikan porsi untuk Kota Singkawang dalam mempromosikan segala bentuk pembangunan di masyarakat," jelasnya.

Baca juga: Praktisi: Tidak ada media sekuat LKBN ANTARA

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Diskominfo Singkawang, Ahyadi sangat menyambut baik kerja sama ini. "Apalagi pemberitaan yang ditayangkan oleh LKBN ANTARA sudah mendunia," katanya.

Sehingga, dengan adanya kerja sama ini diharapkan Pemkot Singkawang mendapat kekuatan dalam memerangi berita-berita hoaks.

Selain itu, kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi, Pemkot maupun masyarakat bisa terekspos.

Melalui kerja sama yang dibangun, katanya, akan sangat membantu Pemkot Singkawang. Karena, untuk membangun sebuah Videotron memerlukan biaya yang lumayan besar sementara anggaran yang ada di Pemkot Singkawang masih sangat minim. 

"Jadi kita sangat berharap  pembangunan Videotron ini  mempromosikan segala pembangunan yang ada di Singkawang," katanya.

Mengenai titik pemasangannya, akan pihaknya koordinasikan dengan masyarakat yang berada di sekitar lokasi sehingga  penempatan Videotron itu tidak ada permasalahan ke depannya.

Baca juga: Sidang Umum OANA, Direktur Pemberitaan ANTARA diterima Presiden Korsel
Baca juga: LKBN ANTARA raih penghargaan dari Universitas Indonesia
 

Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar