Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan melakukan pertemuan dengan Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Sheikh Salman Bin Ibrahim Al-Khalifa di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk berkenalan dan berbincang mengenai hasil Kongres Luar Biasa PSSI, juga membahas penjajakan peningkatan kerja sama PSSI dengan AFC dalam pengembangan sepak bola.

Menurut laporan laman resmi PSSI yang dilansir di Jakarta, Senin, dalam kunjungannya Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Cucu Soemantri, serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Sedangkan Sheikh Salman didampingi Sekjen AFC Dato Windsor dan Director MA and Regional Association Departemen AFC Vahid Kardany.

Sheikh Salman menyambut baik hasil KLB PSSI. Sheikh Salman pun berharap pengurus PSSI bisa lebih banyak terlibat dan aktif dalam forum AFC.

"Kami akan senang jika ada wakil Indonesia yang masuk dalam jajaran Komite Eksekutif AFC," kata Sheikh Salman, yang secara spontan menyampaikan keinginan menggelar Kongres AFC di Indonesia.

Dengan terpilihnya pengurus baru PSSI, ia optimistis masa depan sepak bola Indonesia akan lebih baik ke depannya.

"Kita mengharapkan agar ke depan komunikasi antar member dan AFC lebih solid lagi," kata Salman menambahkan.

Sheikh Salman pun memuji PSSI yang mampu menjalankan organisasi secara baik meski sempat berada dalam situasi periode sulit. PSSI telah membuktikan mampu menggelar berbagai turnamen AFC dengan baik.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat atas lolosnya timnas U19 Indonesia ke Piala Asia 2020," ujar Sheikh Salman.

Iwan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Sheikh Salman atas sambutan yang hangat kepada pengurus baru PSSI. Jenderal Polisi Bintang Tiga ini pun meyakinkan bahwa ke depan pengurus PSSI akan bekerja lebih keras untuk membangun sepak bola Indonesia.

"Semua kerja sama dengan AFC yang sudah berjalan akan kita lanjutkan dan kita tingkatkan. Tentu pertemuan ini awal yang baik untuk PSSI," kata Iwan.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019