Solo (ANTARA) -
La Lembah Manah menjadi nama putri Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda yang baru saja lahir pada Jumat (15/11) sore.

"Namanya sebetulnya sudah ada dari tadi, tetapi memang nunggu bapak pulang dulu," kata putra pertama Presiden Joko Widodo tersebut di Solo, Jumat.

Mengenai arti dari nama tersebut, dikatakannya, Lembah Manah berarti rendah hati. Sedangkan La merupakan singkatan.

Baca juga: Iriana minta doa untuk Selvi

"La itu singkatan, tapi rahasia dulu. Nanti 'tak' (saya, red) beritahu," katanya.

Ia mengatakan sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran anak keduanya ini, pihak keluarga juga akan menggelar acara tasyakuran.

"Nanti akan ada acara akikah. Minggu depan," katanya.

Baca juga: Keluarga besar Presiden Jokowi sambut bayi perempuan

Ia juga berharap istri dan anaknya tersebut bisa segera pulang. Meski demikian, sejauh ini masih tetap menunggu rekomendasi dari dokter.

"Pulang minggu depan, nunggu dokternya dulu. Kalau bisa secepatnya, ibu dan adik bayinya juga sudah di kamar perawatan," katanya.

Sebelumnya, Joko Widodo terlihat menjenguk menantu dan cucunya tersebut usai melakukan perjalanan dinas ke Lampung. Pantauan di lapangan, Jokowi sampai di RS PKU Muhammadiyah Surakarta pada pukul 20.12 WIB.

Usai berada di dalam gedung rumah sakit sekitar satu jam, kakek tiga cucu ini ke luar pada pukul 21.09 WIB. Terlihat berjalan dengan menggendong cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra, Jokowi terlihat sumringah saat menyapa wartawan.

"Sehat semua, tadi 'nggak' gendong (bayi)," katanya.

Baca juga: Ibu Negara dampingi menantu ke rumah sakit untuk persiapan persalinan

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019