Jakarta (ANTARA) - Bek AS Roma Chris Smalling mencetak satu gol dan membuat dua assist untuk membawa timnya menaklukkan Brescia 3-0 pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu.

Brescia tak menurunkan Mario Balotelli setelah sang pelatih, Fabio Grosso, mengatakan jika striker itu tak bersungguh-sungguh di sesi latihan pekan ini.

Meski pun demikian, mereka hampir memimpin paruh pertama pertandingan ketika tembakan Emanuele Ndoj ditepis kiper Roma Pau Lopez dan sundulan Alfredo Donnarumma nyaris menjebol gawang tim tuan rumah, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Bertandang ke Atlanta, Juve bangkit dari ketinggalan dan menang 3-1

Roma, yang saat ini di peringkat empat dengan 25 poin, mengendalikan paruh kedua pertandingan dan Smalling, yang berstatus pemain pinjaman dari Manchester United, memecah kebuntuan lewat sundulan kepala, memanfaatkan bola tendangan sudut, pada menit ke-49.

Delapan menit setelah itu, pemain asal Inggris dengan kepalanya melanjutkan bola umpan silang dari Justin Kluivert ke bek tengah Gianluca Mancini untuk dikonversi menjadi gol kedua.

Smalling menambah assist lagi lewat sundulan kepalanya ke Edin Dzeko untuk gol ketiga pada menit ke-66.

Sementara itu, Nicolo Zaniolo, yang mencetak gol pertamanya bagi timnas Italia ketika menghancurkan Armenia 9-1 pada Senin, mendapati golnya dianulir karena wasit mendapati bola keluar lapangan ketika Roma membangun serangan dan Florian Aye harus kecewa karena gol yang ia ciptakan dibatalkan karena sang pemain kedapatan melakukan handball.

Brescia di posisi buncit klasemen saat ini dengan mengemas tujuh poin.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019