Makassar (ANTARA) - Kementerian Sosial memberikan apresiasi terhadap kinerja Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) lewat Appreciation Day yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Appreciation Day sebagai sebuah ajang untuk memberikan motivasi kepada seluruh pelaku yang selama ini terlibat dalam pelaksanaan PKH," kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat di Makassar, Selasa.

Baca juga: Kemensos antisipasi risiko kerja SDM PKH

Harry mewakili Menteri Sosial Juliari P Batubara membuka acara yang dikemas dalam bentuk talkshow dan malam keakraban PKH Appreciation Day tahun 2019.

"Ini semua dilakukan agar dedikasi yang sudah diberikan oleh pihak-pihak terkait untuk kepentingan program selama ini betul-betul bisa mendapatkan perhatian sehingga bisa terawat dan juga berkembang lebih lanjut", kata Harry.

PKH merupakan satu program prioritas nasional yang efektif dalam menurunkan angka kemiskinan, karena itu perlu mendapat dukungan banyak pihak.

Untuk itu, Appreciation Day diciptakan untuk mengevaluasi sekaligus memastikan dukungan dari berbagai pihak bisa tumbuh dan terus berkembang.

Pada malam puncak Appreciation Day yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/11) juga akan dihadiri para mitra kerja serta kepala daerah yang selama ini sudah memberikan perhatian lebih terhadap PKH.

Appreciation Day merupakan kali ketiga digelar di Surabaya dan Cibubur. Sementara tahun 2019 ini, Makassar terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan acara.

Rangkaian apresiasi terhadap SDM PKH tersebut berlangsung selama empat hari sejak 25 hingga 28 November, dengan puncaknya pada 27 November yang akan dihadiri langsung oleh Menteri Sosial, Juliari P Batubara.

Baca juga: Petugas pelaksana PKH berpeluang menjadi pegawai pemerintah
Baca juga: 10 pekerja PKH berprestasi studi banding bansos ke Filipina

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019