Justru saya senang. Perhatian calon lawan akan berkurang
Jakarta (ANTARA) - Nama Ayustina Delia Priatna menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang bakal turun di nomor road race pada SEA Games 2019 Filipina, namun pebalap yang akrab dipanggil Ayu itu mengaku justru lebih percaya diri untuk menghadapinya.

"Justru saya senang. Perhatian calon lawan akan berkurang (road race). Biasanya lawan akan fokus dengan pebalap yang turun dengan banyak orang. Ini harus saya maksimalkan," kata Ayu di Jakarta, Rabu.

Pebalap asal Jawa Barat ini bakal turun di nomor sekaligus yaitu Invidual Time Trial (ITT) dan individual road race. Jika ada disiplin trek, bisa dipastikan juara nasional road race putri itu bakal turun di nomor yang lebih banyak.

Dari dua nomor yang bakal diikuti, Ayu mengaku semuanya memiliki peluang untuk menyodok meski oleh federasi dalam hal ini Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) tidak ditargetkan untuk merebut medali emas.

Baca juga: Road race diharapkan bikin kejutan di SEA Games 2019

Baca juga: Ayustina dapat modal berharga sebelum ke SEA Games 2019


"ITT saya kira lebih berpeluang. Kita mainnya sendiri-sendiri. Jadi lawan kita diri sendiri. Kalau ingin dapet kita harus bekerja maksimal sejak start," kata Ayu menambahkan.

Hanya saja, untuk karakter lintasan hingga saat ini belum diketahui dengan detail. Di bawah asuhan pelatih Santia Tri Kusuma, Ayu mengaku semuanya telah diantisipasi termasuk jika harus bertanding di trek yang terdapat tanjakan tajam.

"Untuk road race kita seneng-seneng aja. Ngikuti alur balap. Di sini persaingan akan ketat karena banyak negara turun dengan tiga pebalap. Saya sendiri. Semoga meraih hasil terbaik," kata pebalap kenyang pengalaman itu.

Selanjutnya sesuai jadwal ...
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019