Panglima TNI: Ini kunjungan kerja Kapolri pertama

id Panglima TNI Kapolri Papua,bakti sosial

Panglima TNI dan Kapolri saat menyerahkan bingkisan kepada masyarakat Skouw di perbatasanRI-Papua Nugini, Rabu (27/11/2019). (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto mengatakan ini kunjungan kerja pertama Jenderal Pol Idham Azis setelah dilantik Presiden Jokowi menjadi Kapolri.
 
"Ini kunker Kapolri yang pertama dan itu dilakukan di Papua dengan berkunjung ke Skouw, perbatasan RI-Papua Nugini. Merupakan kebahagiaan bagi TNI-Polri bisa hadir di Skouw yang merupakan beranda terdepan Indonesia timur dalam rangka melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di perbatasan," kata Marsekal TNI Tjanyanto di Skouw, Jayapura, Rabu.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan TNI-Polri di perbatasan itu untuk lebih mempererat hubungan TNI-Pori dengan masyarakat, khususnya di kawasan Skouw yang berada di perbatasan. Kegiatan serupa akan dijadwalkan sering digelar sehingga warga lebih mudah mendapat pelayanan kesehatan.

Baca juga: Warga PNG ikut berobat di bakti sosial TNI-Polri di perbatasan

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau bakti sosial di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri berikan sembako kepada warga perbatasan Papua


Panglima TNI pada kesempatan itu juga mengajak masyarakat memberikan ikan kepada anak-anak mengingat kawasan ini dikelilingi perairan. Makan ikan akan menjadikan mereka pintar.

“Anak-anak di Skouw diharapkan suka makan ikan sehingga tumbuh menjadi anak yang cerdas dan menjadi pelopor di tahun 2045 serta membawa Indonesia menjadi negara ekonomi terbesar keempat di dunia,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

Panglima TNI dalam kunjungan kerjanya ke Papua, didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Keduanya selama berada di perbatasan RI-PNG melihat langsung bakti sosial yang dilaksanakan TNI-Polri berupa pengobatan massal pembagian bingkisan.*

Baca juga: Menko Polhukam, Panglima TNI-Kapolri kunker ke tiga kota di Papua

Baca juga: Tiga perwira Polda Papua terima pin emas dari Kapolri

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar