Target kami untuk berada di podium
Manila, Filipina (ANTARA) - Kontingen Indonesia dari cabang olahraga ice skating membuka peluang untuk meraih medali di nomor figure skating putri SEA Games 2019 setelah atlet Savika Reva Zahira menempati peringkat ketiga final "short program".

Dalam pertandingan yang berlangsung di SM Megamall Ice Ring, Manila, Filipina, Jumat, Savika yang tampil dengan lagu Bahasa Kalbu dari Titi DJ meraup 32,600 poin.

Posisi pertama diisi oleh atlet tuan rumah Filipina, Perticheto Alisson Krystle dengan 53,600 poin dan peringkat kedua dihuni atlet Singapura Ing Chloe Xuanling dengan 50,700 poin.

Sementara atlet Indonesia lainnya Tasya Putri, yang bertanding diiringi lagu Somewhere Only We Know menduduki peringkat kelima short program dengan raihan 26,300 poin.

Untuk meraih medali, Savika (15 tahun) dan Tasya (19 tahun) harus tampil baik dan meraup poin sebanyak-banyaknya dalam final free skating yang berlangsung pada Minggu (1/12).

Baca juga: Ice Skating fokus siapkan atlet demi emas SEA Games 2019

Nantinya, peraih medali emas figure skating adalah atlet yang memiliki total poin short program dan free skating tertinggi.

Pelatih figure skating Indonesia Bong Agus Nugroho pun merasa puas dengan penampilan Savika dan Tasya.

"Saya cukup senang Savika berada di posisi ketiga. Tasya juga tidak terlalu jaraknya. Mereka bermain dengan tenang dan terkendali. Namun saya masih melihat kekurangan dari sisi mental. Mungkin karena atmosfer da ukuran arena berbeda," kata Agus.

Dari figure skating putri, Agus berharap atlet-atlet putrinya untuk setidak-tidaknya merebut satu medali.

"Target kami untuk berada di podium," tutur dia.

Baca juga: Atlet ice skating Indonesia bangga dengan prestasi atlet timnas Asian Games 2018

Baca juga: Ice skating, olahraga prestasi tanpa organisasi

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019