Kemarin, pengemis miliki uang Rp194,5 juta hingga imajinasi Anies

id Jakarta kemarin

Mukhlis (paling kanan), terjaring razia Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Kakek berusia 65 tahun ini menyimpan uang hasil mengemis senilai Rp194,5 juta, Jumat (29/11/2019). ANTARA/HO-Sudin Sosial Jakarta Selatan (Antara)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (29/11) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Penampakan kadal emas buntut cabang dua seharga jutaan rupiah

Petugas pembersih sungai di Jatinegara, Jakarta Timur, menemukan seekor kadal unik bercorak emas dengan buntut bercabang dua yang dibanderol mahar jutaan rupiah.

"Saya nemunya pada Selasa (26/11) sekitar pukul 11.00 WIB saat sedang mengangkut sampah," kata Petugas Pasukan Oranye Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Jakarta, Turnam (35), di Jakarta, Jumat siang.

Jika pada umumnya hewan jenis reptil bernama ilmiah 'eutropis multifasciata' itu bercorak coklat tua kekuning-kuningan, namun kadal kebun ini bercorak emas di bagian atas tubuh dengan gradasi sisik hitam dan sebagian kuning.

Baca selengkapnya di sini

2. Anies: Kalau imajinasi berbeda repot

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai ada perbedaan imajinasi antara pihaknya dan para seniman yang keberatan terkait revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Soal pembangunan TIM ini kalau imajinasinya berbeda repot. Orang-orang membuat imajinasi, lalu kami yang disalahkan," kata Anies di Jakarta, Jumat.

Karena imajinasi yang berbeda tersebut, kata Anies, akhirnya ada penentangan dari para seniman terkait pembangunan hotel bintang lima dan masuknya PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola kawasan budaya dan kesenian itu.

Baca selengkapnya di sini

3. Jakpro siap kembalikan PMD jika pengelola revitalisasi TIM diganti

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang saat ini berstatus sebagai pengelola proyek revitalitasi TIM mengatakan siap mengembalikan dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) jika para seniman mendesak penggantian pengelola.

"Ya gapapa Pak kalau ada yang mau gantikan, saya balikin PMD-nya dan kasih ke yang mau menggantikan," kata Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Darwoto saat rapat bersama dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

4. Polda Metro tidak siapkan pengamanan khusus untuk Reuni Akbar 212

Polda Metro Jaya tidak membuat persiapan khusus untuk pengamanan acara Reuni Akbar 212 pada 2 Desember 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Reuni Akbar 212 adalah kegiatan biasa. Karena itu tak perlu disiapkan pengamanan khusus.

"Itu hal biasa, pengamanannya juga biasa saja," kata Kombes Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Sudin Sosial Jaksel tangkap pengemis miliki uang Rp194,5 juta

Petugas Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan menangkap seorang kakek yang berprofesi sebagai pengemis dengan barang bukti uang senilai Rp194,5 juta hasil dari mengemis di jalan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mursidin saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat malam, mengatakan kakek tersebut bernama Mukhlis berusia 65 tahun.

"Kami melakukan razia PMKS di sejumlah titik, kami menjangkau sembilan orang PMKS salah satunya kakek Mukhlis ini," kata Mursidin.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar