Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) ajak komunitas pemilik Honda Civic Type R untuk menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix, pada Minggu.

"Komunitas merupakan bagian yang penting dari keluarga Honda di Indonesia, karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki," kata Business Innovation and Sales Marketing Director HPM, Yusak Billy, dalam keterangannya, Minggu.

Acara tersebut bertepatan pada seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019. Sebanyak 10 Honda Civic Type R dari komunitas R Club berpartisipasi untuk menyelesaikan dua putaran di sirkuit baru yang untuk pertama kalinya digunakan untuk ajang ISSOM.

"Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R," kata Yusak.

Sebelumnya, PT HPM juga pernah mengajak komunitas R Club menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Sentul pada musim balap ISSOM tahun 2017 dan sirkuit BSD pada tahun 2018.

Civic Type R merupakan mobil pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Sedan sport itu tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Melbourne, Australia setelah mencatat Lap Time 2 menit 35,207 detik.

Di Indonesia, Civic Type R sendiri sudah terjual 119 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017.

Baca juga: Pemilik Accord dan Civic generasi pertama diganjar penghargaan Honda

Baca juga: Penjualan ritel Honda naik, Brio tertinggi pada Agustus

Baca juga: Honda Civic terbaru mengaspal, begini tampilannya
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019