Jambi (ANTARA) - Dua atlet Jambi yang meraih medali emas cabang polo air SEA Games Filipina 2019, menerima uang tali asih yang diberikan pemerintah provinsi kepada atlet yang telah berprestasi di tingkat internasional.

Gubernur Jambi H Fachrori Umar di Jambi, Kamis, menyerahkan langsung tali asih kepada Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman, atlet polo air peraih medali emas SEA Games XXX/2019 Filipina. Gubernur juga berjanji untuk memperhatikan para patriot olahraga yang berprestasi lainnya di SEA Games yang saat ini sedang berlangsung.

Baca juga: KONI Jambi siapkan bonus bagi peraih medali SEA Games 2019

"Pintu rumah saya terbuka mulai dari subuh hingga jam 23.00 WIB, silakan datang, jangan malu dan takut, datang saja," kata Fachrori saat menyerahkan uang tali asih di VIP Room Bandara Sultan Taha Jambi.

Didampingi Ketua Umum KONI Provinsi Jambi H Indra Armendaris beserta jajaran pengurus dan Kadiskepora setempat, Wahyudin, Gubernur menyerahkan uang tali asih dari KONI Provinsi Jambi masing-masing sebesar Rp20 juta. Selain itu gubernur juga memberikan amplop berisi sejumlah uang.

Baca juga: Kemenangan tak jatuh dari langit, Indonesia ukir sejarah di polo air

"Ini tambahan untuk uang jajan," kata Fachrori Umar kepada dua atlet polo air Jambi yang meraih emas SEA Games tersebut, Rian dan Yusuf.

Gubernur Jambi mengaku bangga dengan keberhasilan kedua atlet Jambi itu meraih medali emas di ajang internasional.

"Saya bangga ada anak dusun, dari Jambi bisa menjadi juara di luar negeri dan terima kasih atas prestasinya," kata Fachrori Umar.

Baca juga: Polo air putra persembahkan emas pertama bagi Indonesia

Baca juga: Tak terkalahkan, timnas polo air putra tinggal tunggu emas pertama


Di hadapan gubernur, salah satu atlet Ryan berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang tetap untuk masa depan mereka. "Karena tidak selamanya kami bisa berprestasi, kami sangat berharap perhatian Pemerintah Provinsi Jambi untuk memperhatikan masa depan kami," kata Ryan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis mengatakan pemberian tali asih merupakan kebijakan KONI Provinsi Jambi untuk memotivasi atlet untuk berprestasi secara sungguh sungguh dan masih ada beberapa atlet Jambi lainnya yang sedang berlaga di ajang SEA Games di Filipina.

"Untuk mereka juga kita siapkan tali asih jika mereka meraih medali," tuturnya.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019