Jakarta (ANTARA) - Arsenal sedang berburu manajer permanen setelah Unai Emery didepak dari kubu The Gunners pada bulan lalu.

Mantan striker yang pernah bermain di Liga Inggris Dimitar Berbatov menjagokan Carlo Ancelotti sebagai sosok yang layak menjabat sebagai manajer Arsenal pasca pemecatan Emery.

Setelah Emery terdepak dari Arsenal, pasukan the Gunners kini ditangani oleh manajer sementara Freddie Ljungberg yang berpaspor Swedia.

Baca juga: Emery berterima kasih kepada pendukung Arsenal

Ljungberg menangani Arsenal dalam empat laga, dengan mengoleksi satu kemenangan. Setelah Emery terusir dari kubu Arsenal, sejumlah nama bermunculan yakni Mauricio Pochettino dan Mikel Arteta.

Ancelotti kini sedang menganggur, setelah ia dipecat oleh Napoli pada pekan ini. Alasannya, manajer asal Italia itu gagal membawa klub Liga Italia itu melaju ke jenjang Liga Champions.

Baca juga: Arsenal pecat Unai Emery

Pilihan terbaik

Mantan pemain Manchester United itu yakin bahwa Ancelotti merupakan pilihan terbaik bagi klub London utara itu, sebagaimana dikutip dari laman express.co.uk.

"Penampilan the Gunners mengalami naik dan turun dalam empat pertandingan, setelah dibesut oleh Freddie Ljungberg," kata Berbatov kepada Betfair.

"Pada Kamis, mereka tampil demikian memprihatinkan saat melawan Standard Liege...dan saya berharap penampilan mereka membaik saat melawan Manchester City."

Baca juga: Baru dipecat Napoli, Carlo Ancelotti sudah didekati Everton

"Dalam jangka panjang, Carlo Ancelotti dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Arsenal, sebagai manajer di masa depan."

"Ia (Ancelotti) mampu mengukir prestasi gemilang saat membesut Chelsea selama dua tahun, dengan meraih gelar liga, dan setiap pemain sepak bola mengetahui bahwa ia demikian piawai meracik taktik bergaya khas Italia."

Ketika Ljungbers ditanya mengenai kemungkinan Ancelotti melatih Arsenal, ia menjawab, "Saya terus mencoba berkonsentrasi kepada tugas yang diberikan dan saya berusaha meraih kemenangan."

Baca juga: Napoli pecat Ancelotti justru setelah loloskan ke Liga Champions

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019