Bandung (ANTARA) - Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan tidak ingin menganggap enteng Perseru Badak Lampung, meski klub asuhan Milan Petrovic itu sudah pasti terdegradasi dari kasta Liga 1.

Menurutnya, dengan status tersebut, Perseru Badak Lampung akan bermain lebih nyaman karena tanpa beban yang justru menjadi ancaman bagi klub Maung Bandung.

Baca juga: Robert : Persib punya peluang finis di peringkat dua

"Kita tahu Lampung udah pasti degradasi, coach bilang mereka udah gak ada beban lagi, otomatis mereka bisa main lepas, bisa jadi itu jadi berat untuk kita," kata Made di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu.

Meski demikian, ia meyakinkan Persib akan menghadirkan permainan maksimal seperti sebelumnya saat memenangkan laga menghadapi Borneo FC, Rabu (11/12).

Memenangkan laga menghadapi Lampung, menurutnya, sebuah hal yang sangat penting untuk memenuhi target Maung Bandung. Persib kini kembali berpeluang untuk masuk ke peringkat lima besar meski mustahil untuk menjadi juara.

"Setiap pertandingan itu sama, kita akan selalu berusaha berikan yang maksimal, dengan target selalu dapat target tiga poin. Sama juga untuk pertandingan besok," kata pemain bernomor punggung 78 itu.

Selain itu, ia juga menginginkan agar Persib bisa memperbaiki kualitas saat bermain di kandang. Sebab, dalam dua laga kandang terakhir menghadapi Barito Putera dan Persela, Maung Bandung gagal meraih poin penuh.

"Sebelumnya di kandang kita juga kurang bagus. Jadi kita ingin memperbaiki rekor kandang kita, dan mudah-mudahan besok kita meraih pon maksimal," kata dia.

Baca juga: Persib gandeng ITB kembangkan manajeman olah raga

Senada dengan Made, Pelatih Persib Robert Alberts juga tidak ingin anak asuhnya lengah saat menghadapi Badak Lampung yang tidak memiliki tekanan. Setelah dipastikan terdegradasi.

Menurut Robert, skuat Badak Lampung akan bermain bebas. "Pemain (Lampung) yang semula merasakan stres, kini mereka bisa bermain dengan bebas dan itu penting bagi tim kami (Persib) untuk tampil dengan penuh motivasi tinggi," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Persib Bandung akan menjalani laga menjamu Perseru Badak Lampung dalam pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12).

Persib yang sebelumnya kehilangan beberapa poin kini bisa merangkak naik ke peringkat 7 klasemen sementara. Sedangkan Badak Lampung yang dipastikan terdegradasi berada di peringkat ke-16 klasemen, terpaut 7 poin dari Persela Lamongan yang berada di peringkat ke-15 klasemen.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019