Tentu dengan kondisi banjir itu sangat mengganggu arus lalu lintas, apalagi dengan arus kendaraan yang cukup padat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru
Pontianak (ANTARA) - Jalan Trans Kalimantan di ruas Pontianak-Tayan, Kalimantan Barat, terendam banjir dengan ketinggian hingga selutut orang dewasa, Minggu.

Pantauan ANTARA di lapangan hingga Minggu malam, kondisi tersebut membuat pengendara mesti ekstra hati-hati saat melintasi beberapa titik ruas jalan yang terendam banjir.

Tidak hanya ruas jalan, namun genangan banjir tersebut juga merendam sejumlah pemukiman penduduk yang berada di kiri dan kanan jalan tersebut.

Baca juga: Jalur trans Kalimantan Banjarmasin-Kotabaru normal setelah banjir

Sejumlah warga terlihat membantu memberikan petunjuk arah jalan bagi pengendara yang melintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, banjir tersebut terjadi akibat derasnya hujan sejak beberapa hari terakhir.

Baca juga: Trans Kalimantan poros selatan banjir dua meter

Salah satu sopir angkutan umum, Ahmad (31) mengatakan kondisi banjir tersebut terjadi sejak Sabtu (14/12) kemarin, namun debit air belum terlalu tinggi.

"Tentu dengan kondisi banjir itu sangat mengganggu arus lalu lintas, apalagi dengan arus kendaraan yang cukup padat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru," ucap Ahmad.

Dirinya berharap agar ruas jalan tersebut ke depan ada peningkatan dalam pembangunannya agar dapat lebih ditinggikan.

Baca juga: Jalan Trans Kalimantan banjir, pengendara tertahan berjam-jam

Pewarta: Teofilusianto Timotius/Teguh Imam Wibowo
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019