17 rumah hangus terbakar di Makassar

id Kebakaran makassar, damkar makassar, 17 rumah terbakar, pasar cidu, korsleting listrik

Suasana saat terbakar di di jalan Cakalang 2 dan jalan Tinumbu daerah pasar cidu, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (17/12/2019).

Makassar (ANTARA) - Sebanyak 17 unit rumah hangus dilalap si jago merah di jalan Cakalang 2 dan jalan Tinumbu daerah pasar cidu yang bersambungan dengan jalan Yos Sudarso, di Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujungtanah, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Selasa malam.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, kejadian tersebut pada pukul 22.02 WITA. Objek terbakar terindentifikasi sebanyak 17 unit rumah.

Baca juga: Satuan pemadam kebakaran Makassar terbaik se-Indonesia

"Dugaan sementara akibat arus pendek atau korsleting di salah satu rumah warga setempat," sebut Komandan Operasi Damkar Makasar, Hasanuddin.

Sedangkan jumlah armada yang diturunkan ke lokasi kejadian seni.lah 23 unit dengan kekuatan 45 orang tim Damkar. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian usai terbakar.

Baca juga: Damkar Makassar terima penghargaan nasional

Salah satu warga setempat, Ramli saat melihat kejadian tersebut di lorong 154 C jalan Yos Sudarso menyebut api pertama kali terlihat dari rumah penjual bakso di wilayah itu.

"Sepertinya memasak karena ada api terlihat disana, makanya langsung didobrak. Tapi belum tahu penyebabnya apa," sebutnya.

Hingga saat ini tim Laboratorium Forensik (Labfor) masih melakukan penyelidikan dibantu Polsek setempat guna memastikan apa penyebab kejadian tersebut.

Baca juga: Aktif bantu bencana, Damkar Makassar terima penghargaan nasional


Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar