Sepekan, cari solusi Jiwasraya hingga tol Japek II beroperasi

id Jiwasraya,Tol Japek

Sepekan, cari solusi Jiwasraya hingga tol Japek II beroperasi

Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Hendrisman Rahim. ANTARA

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Subchi menilai setidaknya dua langkah penting yang perlu dilakukan dalam mengatasi persoalan Jiwasraya hingga beroperasinya Tol layang Jakarta-Cikampek II mewarnai pemberitaan dalam sepekan yang masik laik dibaca hari ini.

 

Berikut rangkuman pemberitaan selama sepekan:

 

Atasi persoalan Jiwasraya, Komisi XI DPR sarankan 2 langkah strategis

 

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Subchi menilai setidaknya dua langkah penting yang perlu dilakukan dalam mengatasi persoalan Jiwasraya, badan usaha milik negara (BUMN) bidang asuransi jiwa yang mengalami defisit Rp32 triliun sehingga membuat perusahaan gagal bayar klaim nasabah.

 

"Pertama, pemeriksaan secara hukum terhadap pihak-pihak yang menyebabkan masalah di Jiwasraya," ujar Fathan Subchi dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

 

Selengkapnya: klik di sini

 

 

Tol Layang Jakarta-Cikampek II dipastikan beroperasi normal

 

Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) II arah Cikampek dipastikan beroperasi normal, demikian PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

 

"Akses masuk menuju Jalan Tol Japek II Elevated dari arah Cawang sempat ditutup sementara oleh Kepolisian pada pukul 12.00 sampai 12.10 dan pukul 13.30 sampai 13.50," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru di Jakarta, Sabtu.

 

Selengkapnya: klik di sini

 

 

Rupiah akhir pekan masih bertahan di bawah Rp14.000 per dolar

 

Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antar bank di Jakarta pada akhir pekan masih bertahan di bawah level Rp14.000 per dolar AS.

 

Rupiah Jumat sore ditutup menguat 7 poin atau 0,05 persen di level Rp13.978 per dolar AS dibandingkan posisi hari sebelumnya Rp13.985 per dolar AS

 

"Pasar merespon ketidakpastian politik yang disebabkan oleh pemungutan suara DPR AS untuk memakzulkan Presiden AS Donald Trump," kata Direktur PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Jumat.

 

Selengkapnya: klik di sini

 

 

Sri Mulyani: Pemakzulan Trump tak pengaruhi perekonomian RI

 

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai pemakzulan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak akan sampai memengaruhi perekonomian di Indonesia.

 

"Mungkin tidak, karena sudah cukup lama prosesnya. Kita lihat saja nanti," kata Sri Mulyani usai menghadiri pembukaan diskusi Gerakan Suluh Kebangsaan di Jakarta, Kamis.

 

Selengkapnya: klik di sini

 

Penumpang Natal-Tahun Baru Bandara Halim diproyeksi naik tiga persen

 

Pengelola Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, memproyeksikan jumlah penumpang berangkat dan tiba naik tiga persen menjadi 24.538 penumpang pada Sabtu ini atau H-4 periode Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

 

"Puncak lonjakan penumpang bisa Jumat (20/12/2019) kemarin atau hari ini (Sabtu), dengan kenaikan rata-rata tiga persen menjadi sekitar 24.500 penumpang," kata Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb TNI Nandang Sukarna di Jakarta, Sabtu.

 

Selengkapnya: klik di sini

 


Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar