Koba, Babel, (ANTARA) - Kepolisian Resor dan Satgas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan inspeksi mendadak di Pasar Induk Koba, dalam rangka mengecek kondisi harga bahan kebutuhan pokok menjelang Natal dan tahun baru.

"Kami bersama tim Satgas Pangan turun ke pasar, mengecek kondisi harga dan persediaan bahan kebutuhan pokok," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo di Koba, Senin.

Hal itu dikemukakannya menyikapi persiapan Natal dan tahun baru yang membuat harga sejumlah bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup tajam.

"Tentu kami berharap harga tidak naik terlalu tinggi karena permintaan konsumen melonjak dalam momentum Natal dan tahun baru," ujarnya.

Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Kaharuddin mengatakan secara umum harga kebutuhan pokok masih relatif stabil.

"Memang ada sebagian komoditas pokok mengalami kenaikan di antaranya bawang merah dan bawang putih, namun kenaikannya masih dalam ambang batas yang wajar," ujarnya.

Pihaknya terus memantau kondisi harga sejumlah bahan kebutuhan pokok hingga tutup tahun 2019

"Harga terus kami cek dan dikontrol, tentu dilakukan upaya menstabilkan harga jika terjadi kenaikan cukup tinggi pada sejumlah bahan kebutuhan pokok," ujarnya.

Baca juga: Banser NTT kerahkan 500 personel bantu pengamanan Natal-Tahun Baru

Baca juga: Lion Air sebut hari ini dan besok puncak arus penumpang

Baca juga: Soal ucapan Natal PBNU kedepankan toleransi

Pewarta: Ahmadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019