Humanity Food Truck dukung HUT Kowad Kodam V Brawijaya

id ACT Jatim, humanity truck, Kowad Kodam V Brawijaya

Humanity Food Truck dukung HUT Kowad Kodam V Brawijaya

Humanity Truck Aksi Cepat Tanggap (ACT) berlangsung di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke 58 Korps Wanita Angkatan Darat (HUT Kowad) di lingkungan Kodam V/Brawijaya, Senin. (HO/ACT Jatim)

Surabaya (ANTARA) - Roadshow Humanity Truck Aksi Cepat Tanggap (ACT) berlangsung di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke 58 Korps Wanita Angkatan Darat (HUT Kowad) di lingkungan Kodam V/Brawijaya, Senin.

Kepala Program ACT Jawa Timur, Dipo Hadi, Senin menyatakan bahwa kolaborasi ini diharapkan mampu menjalin sinergi antar elemen yakni masyarakat bersama TNI.

"Elemen masyarakat yang dalam hal ini donatur ACT sangat senang turut berpartisipasi mendukung TNI, semboyan Bersama Rakyat, TNI Kuat dapat terwujud dengan sinergi bersama. ACT akan terus mendukung stakeholder untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," kata Dipo dalam keterangan tertulis.

Baca juga: ACT siapkan bantuan musim dingin bagi Muslim Uighur di Turki
Baca juga: ACT ajak masyarakat serukan dukungan untuk Uighur


Acara ini dibuka langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. Dalam kegiatan ini ACT menyediakan 500 porsi makanan untuk diberikan kepada prajurit wanita yang sedang merayakan HUT Kowad.

Diharapkan dengan adanya kontribusi masyarakat melalui ACT mendukung kinerja TNI untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Baca juga: ACT Sumut distribusikan beras untuk santri di tiga Pesantren di Sumut
Baca juga: ACT Madiun distribusikan 1.700 karton air mineral


Dandenma Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf. Sarwo Supriyo menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada ACT dan para donatur yang turut bersinergi mendukung TNI lewat daya dan upayanya.

"Kami sangat mengapresiasi yang dilakukan teman-teman ACT, bersama rakyat TNI akan semakin kuat, saling bersinergi antar stakeholder akan membuat bangsa ini akan tetap kokoh dalam persatuan," ujar Kolonel Inf. Sarwo.

Baca juga: BQSR salurkan Rp13 juta bagi Palestina dan Suriah melalui ACT Aceh
Baca juga: Korban banjir di Langkat-Sumut mendapat bantuan ACT

Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar