Wagub Lampung serahkan bantuan korban banjir Banten

id wagub lampung nunik, bantuan ke banten, banjir lebak banten, pemprov lampung

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia (Nunik) menyerahkan bantuan kepada masyarakat Lebak, Banten. ANTARA/ Pempov Lampung

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lebak, Banten yang terdampak banjir dan tanah longsor.

"Pada kesempatan itu Wagub Nunik mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, pada Jumat(3/1) untuk melihat dan mendengarkan kondisi masyarakat pasca terkena musibah banjir," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Lampung, Yudi Hermanto, dalam keterangannya di Bandarlampung, Sabtu.

Bantuan yang diserahkan Wagub Nunik berupa obat-obatan, makanan dan minuman seperti mie instan, beras, air mineral dan kebutuhan lainnya seperti pampers, selimut dan mainan anak.
Baca juga: Warga korban banjir di Lebak butuh bantuan makanan
Baca juga: Pemkab Pandeglang beri bantuan logistik korban banjir di Lebak


Wagub Nunik diterima langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, yang mengapresiasi kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung terhadap musibah banjir yang melanda daerahnya.

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Ibu Wakil Gubernur Lampung. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lebak kami berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung," ujar Iti.

Pada kunjungan tersebut, Wagub Nunik juga mengunjungi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kampung Malang Nengah, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas guna membicarakan kondisi di lapangan pascamusibah banjir sekaligus juga menyerahkan bantuan. Pertemuan dilakukan di Pondok Pesantren Al Marjan Mulabaru.

Seperti diketahui, memasuki tahun 2020 curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah di Indonesia terkena musibah banjir, salah satunya Kabupaten Lebak.

Dalam kunjungan ini, Wagub Nunik didampingi oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Lampung.
Baca juga: Gubernur Banten apresiasi penanganan banjir di Lebak
Baca juga: Petugas medis posko pengungsian kekurangan obat-obatan

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar