Saya yakin pertumbuhan ekonomi kita bisa terjaga
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah mengaku optimistis pertumbuhan ekonomi provinsi itu dapat terjaga pada tahun ini.

Perekonomian Sulawesi Selatan (Sulsel) berdasarkan besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku triwulan III-2019 telah tumbuh sebesar 7,21 persen.

“Saya yakin pertumbuhan ekonomi kita bisa terjaga,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di Makassar, Sabtu.

Keyakinan Gubernur itu ditopang terutama di sektor pertanian, serta bagaimana pemerintah menghadirkan kemudahan bagi dunia usaha. Di sektor investasi misalnya, kata dia, yang mempersulit investasi telah dibenahi.

“Termasuk penyelenggara pemerintahan, betul-betul menjadikan Sulsel ini karpet merah bagi dunia usaha,” ujarnya.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso, memprediksi, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan pada 2020 tetap tinggi, yakni di kisaran 7,2 hingga 7,6 persen (yoy).

“Dengan modal pembangunan yang telah dilakukan pada tahun 2019 dan dengan mencermati perkembangan ekonomi yang ada, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan 2020 diperkirakan akan meningkat dalam kisaran 7,2 – 7,6 persen (yoy),” kata Bambang Kusmiarso, saat menggelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2019 beberapa waktu lalu.

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020