Bersyukur dengan adanya bengkel gratis terutama bagi saya dengan kondisi setelah terendam banjir, motor saya sebagai moda utama penggerak ekonomi bisa kembali pulih
Jakarta (ANTARA) - Institut Kemandirian (IK) lembaga filantropi Dompet Dhuafa membuka layanan servis motor dan servis telepon genggam gratis di pos pengungsian di Ciledug Indah II, Tangerang.

"Tadi banyak juga yang mengira kalau ini bengkel dan pelayanan elektronik umum,” kata Abdi, Koordinator Layanan IK untuk Pos Pengungsian Dompet Dhuafa, Ciledug, Sabtu.

Baca juga: Indef sebut lima sektor ekonomi kena imbas banjir Jabodetabek

Ia mengatakan sejauh ini total penerima manfaat ada 63 orang, yang terdiri dari 56 orang yang menerima layanan servis motor dan tujuh lainnya menerima layanan perbaikan telepon genggam.

Rencananya layanan itu akan dibuka selama tiga hari hingga Senin mendatang, dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB, dengan mengerahkan tenaga ahli yang sudah dididik oleh IK.

Baca juga: Aktivitas di Pasar Jatinegara belum pulih dampak banjir

Namun, dengan animo masyarakat yang tinggi, Dompet Dhuafa tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang dan memperluas titik layanan sehingga akan ada banyak lagi warga yang dapat menikmati layanan gratis tersebut.

Baca juga: Kemenperin tunggu laporan dampak banjir dari pelaku industri

Bagi warga yang tertarik untuk menikmati layanan tersebut dapat mengunjunginya langsung di alamat Ciledug Indah II, Kelurahan Pedurenan, Karang Tengah, Tangerang.

Melalui layanan tersebut, Dompet Dhuafa berharap warga dapat memanfaatkannya secara maksimal.

Rata-rata warga yang menerima layanan perbaikan mengeluhkan kerusakan akibat air, mulai dari yang rusak ringan hingga parah dan sampai tidak bisa dioperasikan lagi.

"Bersyukur dengan adanya bengkel gratis terutama bagi saya dengan kondisi setelah terendam banjir, motor saya sebagai moda utama penggerak ekonomi bisa kembali pulih," ujar Budi (45), warga Ciledug Indah II.

Pewarta: Katriana
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020