Jakarta (ANTARA) - Vokalis band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, mengatakan sudah menyiagakan pompa penyedot air di rumahnya untuk mengantisipasi kemungkinan banjir susulan.

Menurut Rian, banjir di awal tahun 2020 kemarin menjadi pembelajaran baginya untuk tetap siaga agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Baca juga: Yuni Shara bilang boots Burberry-nya sepatu lama

"Yang pasti sebenarnya kemarin kita sudah siapin pompa. Cuma waktu itu karena (air) naiknya pagi, kita lagi pada tidur. Pompanya jadi kerendem," kata Rian D'MASIV saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Rian mengaku akan memeriksa kembali saluran air yang ada di rumahnya yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Paling nanti yang akan dilakukan adalah kayak saluran air kita cek lagi karena kebetulan rumah sampingnya kali ya," tuturnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat masih berpotensi terjadi di wilayah Jabodetabek pada 9-12 Januari 2020.

Mengetahui hal itu, Rian yang ada jadwal tampil pada akhir pekan ini ketika curah hujan diprediksi ekstrem, mengaku akan lebih waspada.

"Paling jadi lebih siaga aja sih. Karena kemarin kejadiannya pas subuh," kata Rian.

Dia pun berharap Pemprov Jakarta bisa lebih mengantisipasi agar tidak ada lagi daerah yang terdampak banjir parah seperti yang terjadi di awal tahun ini.

"Kalau hujan memang ada musimnya. Kita enggak bisa menghindari yang penting lebih antisipasi lagi. Pemerintah juga perlu penanganan lebih fokus, kira-kira mana aja daerah rawan banjir agar jangan ada kejadian lagi kayak kemarin,"kata dia.

Rian D'MASIV menjadi salah satu selebritas yang rumahnya terdampak banjir besar Jakarta di awal tahun 2020. Saat itu, rumah Rian kebanjiran hingga setinggi dada orang dewasa.


Baca juga: Rumah Rian D'MASIV kebanjiran setinggi dada

Baca juga: Yuni Shara sambut tahun baru dengan banjir

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020