Persiapan pelaksanaan Legislative SulutGo Expo ke-8 yang akan berlangsung 3-6 Maret 2019 di Manado Town Square (Mantos) terus dimatangkan dengan digelarnya rapat teknis, di Manado, Kamis.
Manado (ANTARA) - Persiapan pelaksanaan Legislative SulutGo Expo ke-8 yang akan berlangsung 3-6 Maret 2019 di Manado Town Square (Mantos) terus dimatangkan dengan digelarnya rapat teknis, di Manado, Kamis.

Direktur Legislative Expo Janny Kopalit mengatakan pelaksanaan rapat teknis ini yang kedua kalinya.

"Acara pada kegiatan yang akan digelar itu bukan saja dari panitia, tetapi meminta masukan dari peserta," kata Janny, saat rapat teknis tersebut.

Ia mengatakan kegiatan Legislative SulutGo Expo tersebut merupakan yang kedelapan kali dilaksanakan.

Peserta yang mengikutinya setiap tahun terus bertambah maupun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama Legislative Sulutgo Expo tersebut.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang fungsi dan tugas DPRD. "Sebab masih banyak masyarakat beranggapan bahwa tugas DPRD sama seperti wali kota dan bupati," katanya pula.
Baca juga: Legislator minta Pemkot-DPRD Manado jaga kerjasama

Selain itu, kegiatan ini juga akan menambah pengetahuan bagi anggota dewan, mengingat sekitar 60 persen anggota DPRD kabupaten dan kota maupun provinsi di Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo juga merupakan muka-muka baru.

"Jadi kegiatan ini bukan saja hanya bermanfaat bagi DPRD, tetapi juga bagi masyarakat," katanya lagi.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan selama Legislative Sulutgo Expo yang mengangkat tema "Wakil Rakyat, Harapan Baru, Energi Baru".

Kegiatan itu berupa forum pimpinan dewan, talk show antara lain melibatkan peserta atau pimpinan dewan.

Pada talk show itu akan dilakukan promosi yang telah dilaksanakan maupun program kerja dewan.

Kegiatan itu akan mengundang para pelajar, mahasiswa maupun kelompok-kelompok masyarakat lainnya.
Baca juga: Puluhan buruh diPHK sepihak datangi DPRD Sulut

Peserta Legislative SulutGo Expo tersebut DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Sulut dan Gorontalo, DPR, DPD, MPR, Badan Kesbang dan Politik Provinsi Sulut, KPU Sulut, dan Bawaslu Sulut.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020