Marinir di Bitung asah keahlian renang

id marinir,korps marinir,marinir tni al,personel marinir

Marinir di Bitung asah keahlian renang

Para prajurit Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/Bitung melakukan latihan renang menyeberangi Selat Lembeh, Sulawesi Utara. ANTARA/Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado

Manado (ANTARA) - Personel Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/Bitung meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit melalui latihan renang dengan menyeberangi Selat Lembeh, Bitung, Sulawesi Utara. Latihan itu diikuti sekitar 50 prajurit Korps Marinir TNI AL di sana.

Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VIII/Bitung, Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana, di Bitung, Jumat, mengatakan, latihan ini antara lain bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan berenang mereka melalui Latihan Standar LPD/LPK TA 2020.

"Kemampuan berenang merupakan bagian dari lima kemampuan dasar yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit Korps Marinir," katanya. Kelima kemampuan dasar personel Korps Marinir TNI AL itu adalah berlari, berenang, halang rintang, mendayung, dan menembak.

"Dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga," katanya.

Adapun materi yang dilatihkan yaitu mengapung di laut tanpa henti selama 20 menit, dilanjutkan dengan berenang tanpa alat di laut sejauh 1.000 meter.

Sebelum latihan dimulai, diberikan penekanan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan dengan penuh semangat sesuai petunjuk pelatih untuk dapat mencapai hasil yang maksimal secara efektif dan efisien tanpa mengabaikan faktor keselamatan.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar