GM akan luncurkan Hummer listrik 1000 hp pada Mei mendatang

id hummer,general motor

GM akan luncurkan Hummer listrik 1000 hp pada Mei mendatang

Logo General Motors pada sebuah bus. (https://www.flickr.com - creat)

Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif Amerika Serikat (AS), General Motors akan segera menghadirkan kendaraan gagah mereka dengan penampilan baru yang akan menjadi pikap listrik 1000 hp, yakni Hummer.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat. GM mengklaim bahwa Hummer pikap yang dapat menghasilkan tenaga hingga 1000 hp dengan torsi maksimal yaitu 15.574 Nm akan menjadi kendaraan pikap pertama dari Hummer.

Kendati demikian, perusahaan masih enggan berbicara lebih mengenai detil dan spesifikasi dari Hummer pikap yang diberi panggilan "GMC Hummer EV" yang dapat melesat dari 0-96 km/jam dalam hitungan hanya tiga detik.

GM memastikan bahwa kendaraan ini akan diluncurkan pada 20 Mei 2020. Sebagai awalan GM telah merilis sebuah gambar dan juga video Hummer EV tersebut.

Dari gambar dan video yang diuggah dapat sedikit terlihat bahwa kendaraan pikap listrik Hummer ini memiliki grill enam slot yang ramping dan lampu LED, jika lanjut kebgian bawah mobil ini sudah tersemat dengan bumper depan yang kokoh khas dari Hummer dengan lambang GMC.

"GMC membangun truk dan SUV premium dan berkemampuan dan GMC Hummer EV membawa ini ke ketinggian baru." kata wakil presiden global Buick dan GMC, Duncan Aldred.

Sebagai informasi tambahan, Hummer EV rencanaya akan dibangun di pabrik perakitan Detroit-Hamtramck dan diluncurkan pada musim gugur 2021.

Baca juga: 16 kendaraan mewah sitaan milik Abdul Latif tiba di Tanjung Priok

Baca juga: Arnold Schwarzenegger bilang Hummer ramah lingkungan

Baca juga: Hummer Mini Ramah Lingkungan

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar