Perenang Tarakan akan renang dari Maratua ke Kakaban selama 4 jam

id renang,perenan asal tarakan, pulau Maratua

Wali kota Tarakan, Khairul bersama perenang asal Tarakan, Ibrahim Rusli yang akrab dipanggil Ahim akan berenang dari pulau Maratua menuju Kakaban, Kabupaten Berau pada hari Minggu (2/2). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Perenang asal Tarakan, Ibrahim Rusli yang akrab dipanggil Ahim akan berenang dari pulau Maratua menuju Kakaban, Kabupaten Berau pada Minggu (2/2) dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

"Start dari Maratua menuju Kakaban berjarak 7.900 meter dengan waktu tempuh sekitar 4 jam," kata Ahim di kediaman Wali Kota Tarakan Khairul di Tarakan, Jumat.

Dia mengatakan bahwa persiapan untuk dapat berenang dengan jarak tempuh tersebut sekitar 3 bulan, di antaranya dengan melakukan jogging dan renang di embung Bengawan, Tarakan.

Dia mengatakan sudah 14 kali berenang dengan jarak jauh terakhir di Gili Air, Lombok. Tujuannya hanya untuk kenang-kenangan di museum pribadi.

Rintangan yang dihadapi ketika mengarungi samudera adalah gelombang, arus dan hewan laut, khususnya baracuda, nomor dua terbanyak di dunia.

"Agenda renang ini terlaksana berkat bantuan Wali Kota Tarakan Khairul, Pemkot Tarakan dan Pemkab Berau," kata PNS Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemkot Tarakan.

Sementara itu, Khairul mengatakan bahwa Ahim adalah teman lamanya, kegiatan renang dari Maratua ke Kakaban merupakan agenda pribadi yang didanai secara pribadi.

"Dulu, Ahim ini kalau mau kegiatan renang jarak jauh sowan dulu. Kegiatan renang jarak jauh yang dilakukan Ahim merupakan hobi yang bagus, juga untuk mempromosikan pariwisata Tarakan dan Berau," ucapnya.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar