Satgas pamtas Yonif 509 Kostrad lakukan pengobatan dari rumah ke rumah

id satgas pamtas Yonif 509 kostrad,pengobatan warga kabupaten keerom

Satgas pamtas Yonif 509 Kostrad lakukan pengobatan dari rumah ke rumah di kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom. ANTARA/HO/Pendam XVII Cenderawasih/pri.

Jayapura (ANTARA) - Prajurit Yonif 509 Kostrad yang tergabung dalam satgas pengamanan perbatasan RI-PNG melaksanakan pengobatan dari rumah ke rumah di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom.

Kegiatan yang dalam rangka “Yonif 509 peduli kesehatan masyarakat” dilaksanakan Jumat, dipimpin Danpos Ubrub Lettu Inf Abdul Katrup didampingi lima prajurit.

Danpos Ubrub mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di perbatasan dengan memberikan pengobatan gratis.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste gelar pengobatan gratis warga perbatasan

Pengobatan diawali dengan mendatangi rumah warga yang dilaporkan sakit yaitu Amatus Welip yang sakit pencernaan, nyeri tulang dan Pastor Gabriel yang sakit malaria, kata Lettu Inf Katrup.

Pastor Gabriel seusai diperiksa kesehatannya menyampaikan terima kasi karena dengan suka rela sudah datang dan mengobati warga termasuk dirinya.

“Terima kasih Bapak-Bapak TNI dari Satgas Yonif 509/Kostrad yang sudah peduli terhadap kesehatan warga di kampung kami,” kata Pastor Gabriel.

Kampung Ubrub merupakan salah satu kampung di Kabupaten Keerom yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG).

Baca juga: Pengobatan keliling satgas pamtas menyasar hingga perbatasan RI-PNG

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar