Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta direkam dan disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (1/2), mulai dari indeks kebahagiaan warga Jakarta hingga kisah tahu kriuk yang viral di media sosial serta beberapa berita lainnya.

Berikut informasi-informasi yang dihimpun Antara pada Sabtu (1/2) dan masih layak dibaca untuk mengisi akhir pekan pada hari Minggu ini.

1. PDIP: Indeks kebahagiaan Jakarta kalah dengan Badung

Jakarta (ANTARA) - Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta menyebut indeks kebahagiaan warga Jakarta masih kalah dibandingkan dengan warga di Kabupaten Badung, Bali, meski dari sisi anggaran daerah ini terbilang minim.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan di Jakarta, Sabtu, dengan dana hanya sekitar Rp6,3 triliun tapi indeks kebahagiaannya tinggi dan kerap menjadi percontohan bagi daerah lain dalam pengelolaan kebijakan dan pelayanan warganya.

"Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta melihat ada hal-hal prinsipil yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung tapi itu tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Gembong.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Polisi panggil rekanan Indosat terkait laporan Ilham Bintang

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil PT Era Jaya sebagai salah satu rekanan Indosat di Bintaro Xchange untuk dimintai klarifikasi terkait laporan dugaan pembobolan nomor ponsel dan rekening yang menimpa wartawan senior, Ilham Bintang.

"Kita ke depan mungkin akan memeriksa PT Era Jaya, rekanan dari Indosat di Bintaro Xchange," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. Polisi bekuk tiga perampok bermodus kencan sesama jenis

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Unit Reserse Mobil (Resmob) Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat meringkus tiga dari empat pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan pemerasan yang mencari korban menggunakan aplikasi daring kencan sesama jenis.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu mengatakan,
aksi keempat pelaku ini berujung dengan tewasnya korban yang diketahui berinsial SK (47).

Tiga pelaku yang telah diringkus yakni HK (39), RJ (36) dan JP (28). Sedangkan satu tersangka lainnya yang berinisial Y berhasil lolos dari sergapan petugas dan kini sedang dalam pengejaran.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Polisi periksa enam saksi terkait laporan pramugari Garuda Siwi Widi

Jakarta (ANTARA) - Enam saksi telah diperiksa penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti.

"Perkembangan kasus Siwi, kemarin sudah enam saksi yang berhasil kita periksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.
Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi (kanan) didampingi kuasa hukumnya memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/1/2020). Siwi Widi diperiksa sebagai pelapor kasus pencemaran nama baik oleh akun twitter @digeeembok soal tuduhan gundik dengan mantan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.
5. Berburu tahu kriuk dekat Stasiun Haji Nawi

Jakarta (ANTARA) - Wilayah Jakarta Selatan memiliki banyak lokasi jajanan yang ramai dikunjungi pembeli. Salah satunya dekat Stasiun MRT Haji Nawi tersedia jajanan paling 'hit' saat ini, yakni tahu kriuk.

Sabtu petang, sejumlah pembeli rela mengantre untuk mendapatkan tahu kriuk yang sudah tiga pekan ini viral di sosial media.

Ida (45) sengaja singgah untuk mencicipi tahu kriuk dengan merk "Tahu Goh" karena rasa penasaran setelah beritanya ramai di jagat 'twitter'.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020