Persiraja fokus latihan fisik

id persiraja,irwansyah,pemain persiraja

Pemain Persiraja menjalani latihan di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Senin (3/2/2020). Antara Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja memfokuskan dan memberi porsi latihan fisik mengingat banyak pemain mengalami peningkatan berat badan.

Klub yang promosi di kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2020 itu memandang perlu menggembleng aspek fisik para pemainnya, kata pelatih Persiraja Irwansyah di Banda Aceh, Senin.

"Fisik pemain masih menjadi masalah. Beberapa pemain terlihat berat badannya meningkat. Untuk itu, kami fokuskan bagaimana meningkatkan fisik pemain," katanya.

Menurut dia, persoalan fisik muncul karena para pemain tidak menjaganya saat libur kompetisi.

"Tidak hanya Persiraja, tetapi juga di Indonesia. Mereka libur, pulang kampung, dan benar-benar libur. Tapi, ada juga pemain saat libur, tetap menjaga fisiknya," katanya.

Mantan pelatih fisik klub sepak bola Semen Padang itu menyebutkan latihan fisik masih sebatas permainan santai, saling memanggil nama dalam membangun kerja sama tim.

"Seiring waktu, kami akan tingkatkan latihannya, termasuk aerobik untuk membangun fisik pemain. Apalagi waktu kompetisi kurang sebulan lagi. Fisik pemain harus prima sebelum kompetisi berlangsung," kata Irwansyah.

Baca juga: Dua pemain asing Asia ikuti seleksi di Persiraja

Baca juga: Sejumlah pemain absen di latihan perdana Persiraja

Baca juga: Dua pemain asing Persiraja tanda tangani kontrak satu musim

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar