Menpora tinjau kesiapan pelatnas PBSI jelang Kejuaraan Beregu Asia

id Kejuaraan Beregu Asia 2020,Piala Thomas Uber 2020,pelatnas PBSI,menpora zainudin amali,bulutangkis di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) dan Sekretaris Jenderal Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiarto (kiri) berbincang di sela kunjungan memeriksa kesiapan atlet di pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI di Jakarta, Kamis (6/2/2020), jelang Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali selama kurang lebih dua jam meninjau kesiapan atlet di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Jakarta, Kamis.

Setibanya di lokasi, Zainudin yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiarto langsung mendatangi sejumlah fasilitas pelatihan seperti pusat kebugaran, lapangan bulutangkis, asrama atlet putra dan putri, sampai ruangan makan para atlet pelatnas.

Saat mengecek kesiapan di pelatnas, Zainudin juga sempat mencoba beberapa alat yang baru digunakan selama kurang lebih satu tahun, beberapa di antaranya alat latihan badan bagian atas dan kaki (functional trainer machine) yang berguna untuk melatih otot di badan bagian bawah (lower body) dan badan bagian atas (upper body).
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) mencoba alat kebugaran saat memeriksa kesiapan atlet di pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI di Jakarta, Kamis (6/2/2020), jelang Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)


"Saya kira fasilitas yang dimiliki di sini cukup lengkap, dan PBSI punya program pelatnas jangka panjang, dan itu cukup baik," kata Zainudin saat ditemui usai melakukan pengecekan kesiapan.

Baca juga: China Masters ditunda, Kejuaraan Asia ditinjau ulang
Baca juga: Hasil undian tim Indonesia di BAT Championships 2020


Menurut dia, persiapan yang dilakukan PBSI jelang Kejuaraan Beregu Asia di Manila, Filipina pada 11-16 Februari cukup baik sehingga ia optimis atlet-atlet asal Indonesia dapat meraih poin yang cukup.

Pasalnya, Kejuaraan Beregu Asia merupakan kualifikasi untuk Piala Thomas Uber 2020 yang akan dihelat di Aarhus, Denmark pada 16-24 Mei.

Dalam kunjungannya ke pelatnas, Zainudin juga sempat menyapa sejumlah atlet, beberapa di antaranya Jonatan Christie, Anthoni Sinisuka Ginting, Greysia Polii dan Ribka Sugiarto. Beberapa dari para atlet sempat berbincang singkat dengan Zainudin dan meminta dukungan dari Menpora.

Untuk Kejuaraan Beregu Asia, tim putra Indonesia masuk dalam Grup A bersama India dan Filipina. Sementara, tim putri Indonesia masuk ke dalam Grup Y bersama Filipina dan Thailand.

Tunggal putri Indonesia akan diperkuat oleh Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Choirunnisa, dan Putri Kusuma Wardani. Sementara untuk nomor ganda putri, Indonsia diperkuat oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania oktaviani Kusuma.

Untuk tunggal putra, Indonesia akan diperkuat oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik.

Sementara itu, nomor ganda putra Indonesia diperkuat oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Tim putri Indonesia targetkan juara grup di BAT Championship 2020
Baca juga: PBSI imbau tim putra waspadai pesaing grup di BAT Championships 2020


 

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar