Kemarin, diskon 30 persen tiket pesawat hingga kerugian pariwisata

id diskon tiket pesawat,kerugian pariwisata,sri mulyani,pln,luhut

Kemarin, diskon 30 persen tiket pesawat hingga kerugian pariwisata

Ilustrasi tiket pesawat (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (25/2) mulai dari 1.219 gardu PLN yang telah dinyalakan pascabanjir hingga serangkaian langkah untuk mengantisipasi dampak Virus Corona.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Tangkal dampak Corona, Pemerintah diskon tiket pesawat 30 persen

Pemerintah akan memberikan insentif berupa diskon tiket pesawat domestik sebesar 30 persen mulai Maret 2020 guna mendongkrak industri pariwisata yang tertekan karena dampak wabah virus corona atau Covid-19.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, mengatakan pemerintah menyiapkan insentif Rp443,9 miliar untuk diskon tiket pesawat sebesar 30 persen dengan tujuan 10 destinasi wisata dan dijadwalkan berlangsung sejak Maret hingga Mei 2020.

Baca selengkapnya di sini.

2. PLN telah nyalakan 1.219 gardu terdampak banjir

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menyampaikan telah menyalakan sebanyak 1.219 gardu atau sekitar 50 persen dari gardu terdampak banjir di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

"Situasi di lapangan secara keseluruhan dapat kami kendalikan dan tangani. Saya siapkan seluruh petugas PLN untuk melakukan pemulihan secepatnya, dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan," ujar Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini saat melakukan inspeksi kondisi gardu dan kabel daerah terdampak banjir di daerah Pedongkelan, Kel. Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

3. Menteri Edhy: Hasil sitaan 72 kapal jadi aset negara

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengemukakan bahwa telah terdapat hasil sitaan hingga sebanyak 72 kapal yang ditangkap dari aktivitas pemberantasan penangkapan ikan ilegal, saat ini telah jadi aset negara.

"Hasil sitaan 72 kapal sudah menjadi aset negara di bawah komando Kementerian Keuangan," kata Menteri Edhy dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI, Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pemerintah luncurkan sejumlah strategi atasi dampak Virus Corona

Pemerintah meluncurkan sejumlah strategi untuk mengatasi dampak virus Corona terutama untuk mengantisipasi melemahnya industri pariwisata dan membuat stimulus agar daya beli masyarakat dapat bertahan.

"Pemerintah membuat beberapa inisiatif, pertama adalah arahan Bapak Presiden untuk kartu prakerja akan dipercepat di mana kartu prakerja ini akan segera diluncurkan di 3 provinsi yaitu Bali, Sulut, dan Kepulauan Riau," kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

5. Luhut: Pariwisata Indonesia rugi 500 juta dolar AS karena COVID-19

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa sektor pariwisata Indonesia ditaksir mengalami kerugian hingga 500 juta dolar AS (sekira Rp6,9 triliun) karena terimbas wabah COVID-19.

"Data dari Bank Indonesia, bidang pariwisata 500 juta dolar AS per bulan kerugiannya," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

 

Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar