Ada rasa menghormati yang begitu besar di antara kami baik secara pribadi maupun secara profesional
Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat satu Novak Djokovic mengungkapkan bahwa ia beserta dua petenis top dunia yaitu Rafael Nadal dan Roger Federer, tergabung dalam sebuah grup WhatsApp eksklusif yang hanya diisi oleh mereka bertiga saja.

Keberadaan grup chatting yang hanya beranggotakan petenis "Top 3" itu ia akui dalam sebuah kesempatan wawancara dengan media lokal di sela-sela ajang Dubai Open, Selasa, sebagaimana laporan ATP Tour.

"Kadang kami aktif dan kadang tidak. Saat kami tidak aktif ya tidak ada perbincangan di dalamnya, tapi saat aktif kami saling merespon satu sama lain. Kami sangat akrab. Ada rasa menghormati yang begitu besar di antara kami baik secara pribadi maupun secara profesional. Jadi selama (grup) ini cocok, maka semuanya akan bisa menikmati termasuk di ajang olahraga," kata Djokovic.

Baca juga: Djokovic kembali bertengger di peringkat satu dunia

Pernyataan tersebut mengundang reaksi besar dari kalangan penggemar tenis di seluruh dunia, termasuk rasa penasaran akan pembahasan yang mereka lontarkan dalam grup tersebut.

Djokovic menuturkan, baru-baru ini Federer dan Nadal menyampaikan selamat atas kemenangan Djokovic dan tim Serbia di awal musim pada ajang ATP Cup, serta gelar individu di Grand Slam Australia Open bulan Januari.

Baca juga: Federer dituding iri hati kepada Djokovic

"Saya selalu melakukan penyesuaian di tiap musim, tiap tahun, pada setiap pengalaman yang saya dapat. Saya tidak mau berada dalam zona nyaman, hal itu tidak ada dalam hidupku," pungkas Djokovic.

Pada Dubai Open 2020, Djokovic tidak akan bersaing dengan kedua rekan petenis topnya itu. Nadal kini bersaing di turnamen tingkat ATP 500 lainnya yaitu Acapulco Open, sementara Federer batal mengikuti Dubai Open karena harus menjalani masa pemulihan pascaoperasi lutut.

Di babak kedua Dubai Open 2020, Djokovic akan bertemu petenis Jerman Philipp Kohlschreiber, yang pernah mengalahkannya di Indian Wells tahun lalu.

Baca juga: Dubai Open, Tsitsipas masih mulus di babak pertama

Baca juga: Federer bidik Wimbledon usai menepi lantaran cedera

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020