Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas bakal menantang petenis Inggris Daniel Evans di babak semifinal Dubai Open 2020 setelah melewati hadangan Jan-Lennard Struff di pertandingan perempat final di lapangan Aviation Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Tsitsipas membukukan kemenangan 4-6, 6-4, 6-4 dalam pertarungan selama dua jam 23 menit untuk mencapai babak empat besar turnamen ATP keempatnya untuk musim 2020.

Baca juga: Dubai Open, Tsitsipas masih mulus di babak pertama

"Aku mengerahkan semua yang kupunya. Aku tahu bahwa (babak) ini tidak akan mudah, setelah sebelumnya dia pernah mengalahkanku beberapa kali. Aku berjuang dan senang dengan usahaku menjaga semangat sebagai pemenang dan akhirnya berhasil menang," kata petenis asal Yunani ini dalam laporan laman ATP Tour, Jumat.

Kemenangan berpihak pada Tsitsipas 10 menit jelang selesainya set ketiga, saat skor imbang 4-4 ia berhasil mengamankan skor penentu dengan keunggulan 40/0.

Evans, lawan selanjutnya di semi final, keluar dari babak perempat final dengan mengalahkan Andrey Rublev 6-2, 7-6(9) pada pertandingan pembuka hari ini.

Petenis Inggris ini secara maksimal berhasil membuat Rublev terpuruk dalam permainannya. Evans yang sempat tertinggal 1-3 di set kedua berhasil membalikkan keadaan dan memimpin 5-4. Kemudian ia kembali mengamankan dua poin di set yang sama untuk menyudahi perlawanan Rublev.

"Saya sempat terpuruk di beberapa poin, terutama di set kedua. Yang saya lakukan hanya tetap fokus dan tahu bahwa akan ada kesempatan. Tetap tenang adalah kuncinya, juga mendapat keseimbangan yang pas dan menjadi agresif dengan gerakanku. Saya senang bisa melaluinya dan siap untuk (pertandingan) besok," kata Evans.

Baca juga: Djokovic terlalu perkasa bagi Kohlschreiber
Baca juga: Juara lima kali Grand Slam Maria Sharapova umumkan pensiun dari tenis

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020