Sudah dilarikan ke rumah sakit, kami belum tahu kondisinya
Manokwari (ANTARA) - Longsor di Jalan Pahlawan Manokwari, Papua Barat yang terjadi pada Senin (2/3) menimpa dua pengendara saat melintas di jalan tersebut.

"Sudah dilarikan ke rumah sakit, kami belum tahu kondisinya. Informasi dari masyarakat mereka tertimpa pohon yang rubuh saat longsor terjadi," kata Kapolsek Manokwari Kota, Iptu Hanny Salamena di lokasi kejadian, Senin.

Diketahui, hujan lebat yang mengguyur Manokwari sejak Senin (2/3) membuat tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter di Jl.Pahlawan Manokwari mengalami longsor. Selain memutus arus transportasi peristiwa ini juga merusak jaringan listrik di lokasi tersebut.

Saat ini anggota Polres Manokwari, bersama petugas PLN sedang berjibaku membersihkan material berupa tanah dan pepohonan yang menutup badan jalan tersebut.

Baca juga: Tim SAR masih bersiaga antisipasi banjir susulan di Manokwari

"Longsor terjadi sekitar pukul 09:30 WIT, sempat macet dan sekarang jalan kami tutup total untuk sementara agar proses pembersihan berjalan lancar," kata Kapolsek.

Hanny berharap, cuaca Manokwari siang ini bersahabat sehingga proses pembersihan jalan tidak terganggu dan arus lalu lintas normal kembali.

"Hari ini juga pembersihan harus kita selesaikan. Anggota saya bersama Polres, PLN dan petugas pengangkut sampah akan bekerja sampai jalan betul-betul bersih. Jaringan listrik pun mudah-mudahan semua terpasang kembali pada hari ini juga," ucap Kapolsek lagi.

Kepala PLN Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari, Sulisio pada kesempatan yang sama mengutarakan peristiwa ini memutus empat gawang jaringan listrik di lokasi tersebut. Kondisi ini berdampak pemadaman listrik di area kota Manokwari.

"Mudah-mudahan cuaca bagus. Kalau tidak hujan lagi Insya Allah jam 3 sore perbaikan sudah selesai," sebut Sulisio.

Hujan di Manokwari terjadi sejak Minggu sore berlanjut  hingga Minggu malam.

Pada Senin dini hari hujan lebat pun terjadi kembali dan setelah reda, intensitas hujan kembali meningkat pada senin pagi sekitar pukul 07:00 waktu setempat. Hujan baru berhenti sekitar pukul 10:00 WIT.

Baca juga: Warga Manokwari siaga antisipasi banjir

Pewarta: Toyiban
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020