tinggal Kementerian Kesehatan dan pemerintah menangani sesuai prosedur yang berlaku
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan langkah pemerintah dalam menangani dan mencegah persebaran virus corona atau COVID-19 sudah sesuai dengan prosedur.

"Pemerintah sudah melakukan berbagai langkah sesuai protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)," kata Melki, panggilan akrabnya, saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Politisi Partai Golkar itu menyakini langkah pemerintah yang sudah sesuai protokol WHO itu sudah berjalan di jalan yang tepat untuk mencegah dan menangani penularan COVID-19.

Baca juga: Presiden: Ibu-anak warga Indonesia positif COVID-19
Baca juga: Legislator serukan pembentukan gugus tugas tangani COVID-19
Baca juga: Jumlah total kasus corona di Korsel tembus angka 4.212


Melki tidak mau berandai-andai bila COVID-19 betul-betul masuk ke Indonesia sebelum ada keterangan resmi dari Kementerian Kesehatan.

Namun, saat ditanya tentang pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa sudah ada dua orang warga negara Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19, Melki mengatakan yang penting adalah penanganan yang sesuai prosedur.

"Kalau sudah ada keterangan resmi, tinggal Kementerian Kesehatan dan pemerintah menangani sesuai prosedur yang berlaku," tuturnya.

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan terdapat dua pasien di Indonesia yang positif terjangkit COVID-19. Keduanya adalah seorang ibu berumur 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun. 

Baca juga: Kogasgabpad siapkan 60 pendamping kesehatan bagi ABK Diamond Princess
Baca juga: Kemenkes belum pastikan lama observasi Covid-19 ABK Diamond Princess
Baca juga: Wakil Ketua MPR minta pemerintah tegaskan status Indonesia soal corona

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020