Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan transportasi PT Blue Bird Tbk menyiapkan serangkaian tindakan preventif mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) mulai dari membersihkan kabin mobil oleh pengemudi setiap kali selesai mengantarkan penumpang hingga penyediaan masker reusable yang akan diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

"Kami berpartisipasi aktif untuk mencegah penyebaran virus corona. Kami berharap serangkaian tindakan preventif yang kami lakukan dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna, divmana keamanan dan kenyamanan mereka merupakan prioritas utama dari perusahaan," kata Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Amelia menambahkan upaya menjaga kebersihan kabin adalah bagian dari standar operasional yang selama ini telah diterapkan di layanan Bluebird.

"Kami berharap usaha dalam menjaga tingkat kebersihan kabin mobil ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang sebelum diantarkan dengan selamat sampai tujuan," katanya.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan masker yang dapat digunakan kembali (reusable) untuk diberikan kepada pengemudi yang sekiranya membutuhkan.

Masker itu dibuat oleh Kartini Bluebird, sebuah pusat pelatihan wirausaha yang terdiri dari istri dan anak perempuan dari pengemudi Bluebird.

Lebih lanjut, Bluebird juga mengimbau kepada seluruh pengemudi untuk menggunakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool di mana perusahaan memberikan penanganan pertama dari keluhan kondisi pengemudi. Penanganan ini tidak dikenakan biaya kepada para pengemudi.



Baca juga: Kereta-Stasiun KRL sediakan 700 botol pembersih tangan cegah Corona
Baca juga: PT KCI bagikan masker gratis bagi penumpang antisipasi corona
Baca juga: Cegah corona, MRT Jakarta mulai periksa suhu penumpang

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2020