Golkar NTT tetapkan bakal calon kepala daerah untuk empat kabupaten

id golkar ntt, pilkada 2020 di ntt,pilkada ntt

Ketua DPD Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Lakalena pada pembukaan Musda Partai Golkar NTT belum lama ini. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Kupang (ANTARA) - Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk empat dari sembilan kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2020.

Empat kabupaten itu adalah Kabupaten Malaka, Ngada, Sumba Barat, dan Sumba Timur, kata Ketua DPD Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Lakalena, Senin, terkait bakal calon yang diusung partai itu dalam pilkada serentak 2020 di NTT.

"Untuk pilkada serentak nanti, sudah ada empat kabupaten yang telah ada bakal pasangan calon. Lima kabupaten lainnya masih dalam proses," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI itu pula.
Baca juga: 100 bakal calon kepala daerah di NTT daftar ke Golkar

Dia mengatakan, untuk Kabupaten Malaka, Partai Golkar mengusung Stef Bria Seran-Wandelinus Taolin, Kabupaten Ngada, Andreas Paru-Raymundus Bena, Sumba Timur mengusung Umbu Lili Pekuwali-Yohanes Hiwa Wunu, dan Sumba Barat mengusung pasangan calon Daniel Bili-Timotius Rangga.

Sedangkan lima kabupaten lainnya, yakni Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Timor Tengah Utara ( TTU ), dan Belu saat ini masih berproses.

"Untuk lima kabupaten ini masih berproses, tetapi kami optimistis sebelum hari pendaftaran di KPU sudah ada penetapan calon," katanya lagi.

Dia menambahkan, Partai Golkar bisa mengusung paket sendiri pada dua kabupaten, yakni Kabupaten Malaka dan Kabupaten Sumba Timur.

Tetapi, menurutnya lagi, jika ada dari partai politik lain yang ingin bergabung dalam koalisi, tentunya Golkar juga menerima dengan baik.
Baca juga: Golkar tetapkan Gabirel Manek calon tunggal Bupati TTU

Di NTT ada sembilan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak 2020, yakni Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengan Utara, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur, dan Kabupaten Sumba Barat.

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar