DPD Gerindra NTB dukung Prabowo jadi ketua umum lagi

id Prabowo Subianto,Gerindra,DPD Gerindra NTB,NTB,Ketua Umum Gerindra,Ketua DPD Gerindra NTB,Ridwan Hidayat,Kongres Gerindra

Ketua DPD Gerindra NTB H. Ridwan Hidayat. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat mendukung kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Gerindra periode 2020-2025 dalam kongres yang akan digelar bulan April mendatang.

Ketua DPD Gerindra NTB H Ridwan Hidayat mengatakan seluruh kader, pengurus dan simpatisan Partai Gerindra di NTB sudah menyepakati menginginkan supaya Prabowo Subianto tetap menjadi ketua umum dalam kongres yang akan digelar April 2020.

"Sudah menjadi harga mati, kami di NTB menghendaki dan mendukung serta menginginkan Pak Prabowo agar tetap menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra seperti posisi beliau sekarang ini," kata Ridwan di Mataram, Senin.

Ketua Komisi II DPRD NTB itu mengaku, hingga kini belum ada calon lain yang layak untuk menjadi Ketua Umum selain figur Prabowo Subianto. Sehingga seluruh kader Gerindra di NTB masih ingin dipimpin oleh Prabowo Subianto.

"Dari penilaian kami, sejauh ini belum ada figur lain yang mempuni selain Pak Prabowo semata yang layak untuk memimpin. Maka wajarlah, jika pemilihan itu ditiadakan, karena pak Prabowo harus diaklamasi ditunjuk lagi sebagai Ketum," tegasnya.

Menurut Ridwan, ada empat kriteria sehingga Prabowo dianggap layak memimpin lagi Partai Gerindra. Pertama, belum ada figur lain diluar Prabowo yang mumpuni secara personal untuk memimpin. Kedua, ketokohan Prabowo sebagai kader partai sudah dikenal khalayak luas di seantero nasional, bahkan internasional. Selanjutnya, Prabowo adalah figur pemimpin yang memiliki integritas, mengayomi, mendidik serta perekat para kader selama ini.

"Yang terakhir, Pak Prabowo itu sangat nasionalis, cinta NKRI dan memiliki komitmen terhadap apapun keputusan dan kebijakan yang selama ini dibangunnya. Apalagi, pada bangsa dan negaranya," ucap anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Mataram itu.

Terkait regenerasi di Partai Gerindra untuk menjadi Ketum. Ridwan menjelaskan, hampir seluruh kader Gerindra di NTB tak ingin adanya regenerasi tersebut. Sebab, kata dia, seluruh kader merasa nyaman dan aman terkait sentuhan kebapakan yang dimiliki oleh Prabowo dalam memimpin Gerindra selama ini.

"Kami di NTB masih ingin dibimbing dan mengabdi dengan ilmu kepartaian dan sikap yang dimiliki oleh Pak Prabowo. Atas adanya kepemimpinan Pak Prabowo membuat kekompakan partai dari pusat hingga daerah masih terjaga sampai sekarang. Pokoknya, kepemimpinan Pak prabowo masih diperlukan untuk menjaga kita semuanya," katanya.

Baca juga: Gerindra Sumbar panaskan mesin partai jelang Pilkada

Baca juga: Gerindra tidak ingin buru-buru tentukan calon kepala daerah Sukabumi

Baca juga: Gerindra Jateng usulkan Prabowo Subianto kembali jadi ketua umum

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar