Istana Kepresidenan Bogor bersiap menyambut Raja-Ratu Belanda

id Raja dan ratu belanda,kunjungan indonesia,presiden jokowi

Istana Kepresidenan Bogor bersiap menyambut kedatangan Raja dan Ratu Belanda (Hanni Sofia)

Jakarta (ANTARA) - Istana Kepresidenan Bogor sejak pagi mulai bersiap untuk menyambut kedatangan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti yang akan berkunjung dan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan Antara di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa, tampak persiapan mulai dilakukan dari sejak gerbang Istana Bogor.

Sejumlah petugas baik TNI/Polisi termasuk Paspampres terlihat mulai bersiaga di beberapa titik.

Baca juga: RI-Belanda jalin kerja sama bidang perempuan dan perdamaian
Baca juga: Indonesia-Belanda kerja sama pengelolaan sampah dan perubahan iklim

Pintu masuk ke Istana Bogor juga terlihat mulai diperketat dengan pemasangan pagar pembatas sementara untuk memperlancar arus keluar masuk Istana.

Sementara bagi mereka yang akan masuk ke Istana tetap diberlakukan pengecekan suhu sesuai prosedur yang telah ditetapkan sebelumnya.

Rencananya Upacara Penyambutan Kenegaraan Raja beserta Ratu Belanda, Raja Willem- Alexander beserta Ratu Maxima akan digelar mulai pukul 10.30 WIB.

Kemudian akan dilanjutkan dengan Sesi Foto Bersama, Penandatanganan Buku Tamu, Social Talk, Penanaman Pohon, Pertemuan Bilateral, dan Joint Press Statement.

Sebelumnya Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (9/3).

Kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia tersebut membawa misi untuk peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.

Berdasarkan siaran pers dari Kemenlu, kunjungan kenegaraan penguasa Belanda, Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima, ke Indonesia akan membawa empat menteri dan hampir 200 delegasi pengusaha.

Kunjungan Raja-Ratu Belanda selama 9-13 Maret 2020 itu dikhususnya untuk fokus ke Indonesia karena bukan merupakan rangkaian lawatan kenegaraan.

Baca juga: Presiden Jokowi susun kebijakan ekonomi makro atasi pelemahan global
Baca juga: Jokowi telah tandatangani Perpres Pengembangan Kompetensi Kerja


Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar