Jakarta (ANTARA) - Politisi PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan partai politik itu telah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM tentang kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025.

"SK Menkumham tentang kepengurusan DPP PAN periode 2020-2025 dari hasil kongres ke-5 PAN di Kendari 10-12 Februari 2020 telah terbit," kata dia, di Jakarta, Rabu.

Dengan demikian, kata dia, berarti pemerintah telah menetapkan dan mengakui kepengurusan DPP PAN yang sah, legal, dan konstitusional adalah yang dipimpin Zulkifli Hasan, ketua umum terpilih di Kongres PAN 2020.

Baca juga: Ada kejutan pada personalia pengurus DPP PAN

Karena itu menurut dia, seluruh kader dan pengurus partai harus bersatu-padu kembali, menghilangkan keperbedaan, dan bersama-sama berjuang untuk membesarkan partai. "Prinsipnya, menjemput yang tertinggal dan menyatukan yang terpisah, demi kemajuan partai ke depan," ujarnya.

Baca juga: Zulkifli Hasan terpilih kembali sebagai Ketum DPP PAN 2020-2025

Namun Mauladi enggan menjelaskan nama-nama susunan kepengurusan PAN periode 2020-2025 karena akan diumumkan Hasan di pelantikan pengurus DPP PAN tanggal 25 Maret 2020.

Menurut dia, dalam acara pelantikan itu akan dihadiri Presiden Jokowi dan ketua umum lain partai politik.

Baca juga: Pemilihan Ketum DPP PAN berjalan kondusif

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020