Medan (ANTARA) - Jumlah pasien yang diisolasi dengan dugaan terpapar virus Corona atau suspect COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik bertambah, total menjadi tiga orang.
 
"Iya, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) tiga orang," kata Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi ANTARA, Senin.
 
Dengan penambahan satu pasien tersebut, total PDP COVID-19 di Sumatera Utara berjumlah lima orang, dimana tiga PDP diisolasi di RSUP Adam Malik, sementara dua lainnya sudah PBJ (pulang berobat jalan) dan negatif.

Baca juga: Pasien PDP diisolasi di RSUP Adam Malik bertambah, total 2 orang

Baca juga: Diduga COVID-19, seorang warga diisolasi di RSUP Adam Malik Medan

Baca juga: Hingga kini tidak ada pasien terduga COVID-19 di RSUP Adam Malik
 
RSUP Adam Malik mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait pasien tersebut, termasuk identitas dan asal PDP begitu juga dengan kondisi pasien.
 
Hingga saat ini berdasar data yang diumumkan secara nasional, kasus COVID-19 yang terkonfirmasi positif ada 117 kasus dan dari jumlah itu, delapan pasien sembuh dan lima orang meninggal dunia.
 
Untuk di Sumatera Utara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mencatat sebanyak 18 orang di Sumatera Utara masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19.*

Baca juga: Sumut siap tangani virus COVID-19, sebut Dinas Kesehatan

Baca juga: Cek fakta: Pasien terjangkit virus corona di RSUP Haji Adam Malik Medan, benarkah?

Baca juga: RSUP Adam Malik : Hoaks virus corona masuk Medan

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020