Sekarang saatnya untuk benar-benar berpikir tentang jarak sosial, cuci tanganmu
Jakarta (ANTARA) - Aktor Idris Elba positif corona. Dia mengaku tak merasakan gejala apa pun People, Selasa.

Elba, 47 tahun, melakukan tes virus corona COVID-19 setelah dia kontak dengan seseorang yang positif COVID-19.

"Aku tak merasakan gejala apa pun" kata dia dalam video di Twitter, Senin (16/3). "Aku tes karena sadar aku sudah terpapar seseorang yang juga dites positif. Aku tahu Jumat kemarin kalau mereka positif, aku mengkarantina diriku sendiri dan langsung tes dan baru dapat hasilnya hari ini."

Baca juga: Tom Hanks dan istri mengaku kena virus corona saat di Australia

Baca juga: Tokoh dan pesohor dunia tak luput dari corona


Pria yang pernah didapuk jadi Pria Paling Seksi versi majalah People tahun 2018 itu mengaku hal ini "payah" namun dia "baik-baik saja" di rumah dengan istrinya Sabrina Dhowre, yang belum dites.

Pemain film "Thor" itu lantas meminta para penggemar untuk waspada dan jaga-jaga melindungi mereka dan orang lain dari penyakit akut pernapasan yang sangat menular tersebut.

"Dengar, ini serius," katanya. "Sekarang saatnya untuk benar-benar berpikir tentang jarak sosial, cuci tanganmu. Selain itu, ada orang di luar sana yang tidak menunjukkan gejala, dan itu dapat dengan mudah menyebar. Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk benar-benar waspada tentang mencuci tangan dan menjaga jarak ... Jika kau merasa sakit, dan kau merasa harus diuji, atau kau telah terpapar, lakukan sesuatu tentang hal itu. Ini sangat penting."

Dan, Elba menambahkan, bahwa orang-orang perlu bekerja sama untuk menghentikan penyebaran lebih lanjut.

"Dengar, kita hidup di dunia yang terpecah sekarang, kita semua bisa merasakannya, itu adalah sapi jantan—," katanya. "Tapi sekarang saatnya untuk solidaritas, sekarang saatnya untuk memikirkan satu sama lain. Ada begitu banyak orang yang hidupnya telah terpengaruh, dari mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai, hingga orang-orang yang bahkan tidak memilikinya dan kehilangan mata pencaharian mereka. Ini nyata, oke? "

Elba mengatakan dia akan terus memperbarui penggemarnya tentang apa yang dia lakukan, "tapi sejauh ini kami merasa baik-baik saja."

"Tetap positif dan jangan panik," tambahnya.

Elba adalah aktor keempat yang berbagi secara publik bahwa ia memiliki coronavirus, setelah Tom Hanks, Rita Wilson dan aktris Bond Olga Kurylenko.

Baca juga: Tom Hanks "ditemani" kangguru selama proses isolasi virus corona

Baca juga: Tom Hanks sebut ia dan istri tengah diisolasi karena corona

Baca juga: Aktor "Game of Thrones" Kristofer Hivju positif corona

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020